5 Tips Membakar Kalori saat Berusia 30-an

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 Agustus 2020 11:21 WIB
    5 Tips Membakar Kalori saat Berusia 30-an
    Jika ada yang menyebutkan setelah usia 30 tahun berat badan tak dapat diturunkan, hal itu adalah mitos (Ilustrasi/pexels)



    Jakarta: Jika ada yang menyebutkan setelah usia 30 tahun berat badan tak dapat diturunkan, hal itu adalah mitos. Sebab, tidak ada batasan usia untuk memulai dengan gaya hidup sehat dan menuju kebugaran.

    Siapa pun bisa memulai hidup sehat bahkan menurunkan berat badan. Meskipun, semakin cepat Anda melakukannya, semakin baik. Namun, tidak ada kata terlambat untuk mulai menjadi lebih bugar, lebih ramping, dan lebih kuat. Maka, berikut tips menurunkan berat badan di usia 30-an, dikutip dari NDTV.

    1. Lakukan latihan beban

    Wanita, perhatikan hal ini. Latihan beban sering kali dianggap enteng di kalangan wanita. Rutinitas olahraga semacam ini membantu menghilangkan lemak dan pembentukan otot. 
    Setelah usia 30 tahun, kehilangan otot menjadi lebih banyak pada wanita. Dengan demikian, latihan beban seperti push-up, pull-up, dan papan bisa bermanfaat.

    2. Hindari minuman manis

    Minuman manis adalah yang terburuk jika penurunan berat badan adalah tujuan Anda. Sebab, sarat dengan kalori kosong dan pemanis buatan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan juga membuat berat badan bertambah. Minumlah air putih atau teh herbal seperti teh hijau atau teh jahe.

    3. Kurangi stres

    Stres dapat memperlambat tujuan penurunan berat badan Anda. Tidak peduli upaya yang Anda lakukan dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori dan berolahraga secara ketat. Jika Anda stres, perjalanan penurunan berat badan Anda akan menjadi lebih lambat dan lebih sulit.

    4. Makan dengan baik

    Anda perlu mengonsumsi semua kelompok makanan jika ingin menurunkan berat badan. Diet pembatasan kalori atau diet rendah karbohidrat atau lemak, dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi tidak bersifat berkelanjutan. 
    Sebab, dapat menyebabkan mengidam, mudah tersinggung, perubahan suasana hati dan bahkan dapat menyebabkan makan berlebihan. Maka, konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang, dan praktikkan kontrol porsi jika Anda ingin menjaga berat badan atau mengurangi kalori.

    5. Tidur nyenyak

    Tidur nyenyak adalah bagian penting dari program penurunan berat badan. Kurang tidur dapat meningkatkan nafsu makan dan asupan kalori Anda secara keseluruhan. Tidurlah setidaknya enam hingga delapan jam setiap malam jika Anda berusia 30-an dan ingin menurunkan berat badan.

     



    Selain tips ini, lakukan pemeriksaan kesehatan untuk melihat apakah ada kondisi kesehatan mendasar yang mungkin membuat sulit menurunkan berat badan. Diabetes, tiroid, PCOD, dan kondisi hormonal lainnya cenderung mengganggu tujuan penurunan berat badan Anda.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id