Pentingnya Bahan Alami dalam Melindungi Balita dari Covid-19

    A. Firdaus - 23 Mei 2020 10:05 WIB
    Pentingnya Bahan Alami dalam Melindungi Balita dari Covid-19
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Balita menjadi kelompok yang rentan terhadap penyebaran virus korona. Terbukti dari data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta per 18 Mei 2020, sebanyak 70 balita di ibukota ini terinfeksi covid-19.

    Selain itu, sebanyak 201 balita masuk dalam kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Sementara setidaknya 344 balita dalam kategori Orang dalam Pemantauan (ODP).

    Tak pelak, data ini mengkhawatirkan para ibu. Apalagi hingga saat ini belum ditemukan obat atau vaksin yang efektif untuk mengendalikan covid-19.

    Lantaran vaksin belum ditemukan, tentu tugas kita adalah meningkatkan kewaspadaan. Caranya adalah mencuci tangan, memakai masker, menerapkan pola hidup sehat, serta melakukan perlindungan tubuh dari ancaman virus.

    Para ilmuwan telah meneliti berbagai bahan alami yang potensial untuk digunakan sebagai pencegahan terhadap virus. Salah satu bahan yang memiliki manfaat penting sebagai antimikroba, juga antivirus yaitu Eucalyptus.

    "Kandungan Eucalyptus ada pada rangkaian My Baby Minyak Telon Plus yang mengandung 80 - 85% senyawa 1,8 cineol (eucalyptol) yang memiliki manfaat penting sebagai antimikroba, juga antivirus – termasuk virus Corona," ujar GM Brand Portfolio & Communication PT. Barclay Products, Dahlia Yolanda.

    Hal ini sesuai dengan hasil tes laboratorium oleh Balitbangtan yang menunjukkan bahwa Eucalyptus mampu menghambat penyebaran virus 80-100%. Tentunya di tengah kecemasan akan pandemi covid-19 yang belum juga menunjukkan kurva melandai.

    "Hasil riset tersebut menjadi kabar gembira untuk para ibu dan tak terkecuali kami, selaku produsen My Bbaby Minyak Telon Plus Eucalyptus. Sebab, kami sangat memahami pentingnya perlindungan ekstra bagi si Kecil, khususnya di tengah pandemi Covid-19," terang Yolanda.

    Produk ini juga dilengkapi dengan bahan alami. Seperti Chamomile dan Citronella, yang mampu memberikan kehangatan dan perlindungan bagi si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 8 jam.

    Sedangkan My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection, dilengkapi pula dengan Lemongrass yang dapat memberikan perlindungan lebih lama dari gigitan nyamuk dan serangga hingga 12 jam. Kandungan Chamomile pada kedua varian ini juga dapat mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id