Krim Alami Penghilang Kerut Mata

    Sri Yanti Nainggolan - 10 Januari 2017 07:56 WIB
    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    Penggunanan produk kecantikan bukanlah solusi satu-satunya, karena Anda bisa mencoba mengatasinya dengan bahan alami yang ada di sekitar Anda. (Foto: Lifecellproducts)
    medcom.id, Jakarta: Seiring bertambahnya usia, kerut pada bagian wajah, terutama mata pun akan semakin terlihat. Penggunanan produk kecantikan bukanlah solusi satu-satunya, karena Anda bisa mencoba mengatasinya dengan bahan alami yang ada di sekitar Anda.

    Berikut adalah beberapa buah yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi kerutan yang ada hanya dengan cara menempelkan sari buah selama beberapa menit pada daerah mata.


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    1. Nanas
    Asam hidroksil-alfa pada nanas sangat efektif untuk menghilangkan kerut. Anda tak akan merasakan peradangan karena adanya enzim bromelain dalam buah ini. Diamkan sari nanas di daerah mata sekitar 20 menit kemudian bilas.


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    2. Pisang
    Campuran pisang dan yogurt adalah krim yang manjur menghilangkan kerut pada mata. Ketika yogurt melembapkan kulit, vitamin A dalam pisang dapat memudarkan bintik hitam dan vitamin B akan menunda penuaan dini yang terjadi.

    (Baca juga: Keseringan Selfie Memicu Keriput pada Kulit)


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    3. Minyak castor
    Kulit di sekitar mata bersifat halus dan sensitif sehingga perlu pelembap secara reguler untuk  menghindari kerut dan pigmentasi. Oleh karena itu, oleskan minyak castor sepanjang malam untuk mendapatkan hasil maksimal.


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    4. Putih telur
    Krim putih telur tak hanya mengurangi kerut dan garis halus di sekitar mata, namun juga merevitalisasi kulit. Buatlah krim ini dengan campuran putih telur, sari lemon, dan madu dengan cara mengocoknya jadi satu dan langsung diaplikasikan.


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    5. Mentimun
    Mentimun dapat mendinginkan bagian mata sehingga membantu mengurangi kerut. Cukup iris mentimun dan letakkan di atas mata yang tertutup.


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    6. Lemon dan madu
    Kedua campuran ini tak hanya menghilangkan kerut pada sekitar mata, namun juga melembapkan seluruh lapisan pada bagian wajah. Madu adalah pelembap alami, sementara saru lemon dapat meningkatkan produksi kolagen. 


    Krim Alami Penghilang Kerut Mata
    7. Alpukat
    Ini adalah buah yang manjur untuk  menghilangkan lingkar hitam pada bawah mata dan kerut. Diamkan buah yang telah dihaluskan tersebut di daerah mata sekitar 20 menit kemudian bilas.









    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id