Lima Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Teh

    Sri Yanti Nainggolan - 19 Januari 2018 12:49 WIB
    Lima Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Teh
    Secangkir teh yang ditambah dengan rebusan bunga kemangi suci dapat membantu melindungi jaringan dari tekanan kimia akibat polusi lingkungan. (Foto: Jennifer Pallian/Unsplash.com)
    Jakarta: Tak hanya cantik dilihat, beberapa bunga juga bisa dinikmati sebagai minuman hangat. Selain bunga-bunga seperti aster dan lilac, ada beberapa jenis bunga yang biasa ditanam di taman rumah yang bisa dikonsumsi juga. 

    Berikut adalah bunga-bunga yang bisa dibuat menjadi teh dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti dilansir dari Thehealthsite.com. 

    1. Mawar
    Rebuslah bunga mawar dan sajikan dalam keadaan hangat dengan tambahan satu sendok teh madu. Sebuah studi tahun 2005 menyebutkan bahwa teh mawar dapat membantu mengurangi nyeri haid. 

    Lima Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Teh
    (Selain bunga-bunga seperti aster dan lilac, ada beberapa jenis bunga yang biasa ditanam di taman rumah yang bisa dikonsumsi juga sebagai minuman teh hangat Anda. Foto: Neven Krcmarek/Unsplash.com)

    (Baca juga: Konsumsi Teh Hijau Berlebihan Berpotensi Menurunkan Kesuburan)

    2. Melati 
    Minyak dalam melati dapat membantu melawan bakteri, seperti E. Coli. Tambahkan beberapa kelopak bunga pada air hangat dan minumlah secara perlahan sambil menikmati aroma khas bunga tersebut. 

    3. Marigold
    Bunga berwarna orenge cerah ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh yaitu anti-peradangan, anti-tumor, dan menghilangkan efek sitotoksik (racun bagi sel). 

    Lima Bunga Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Teh
    (Tak hanya cantik dilihat, beberapa bunga juga bisa dinikmati sebagai minuman hangat. Foto: Joanna Kosinska/Unsplash.com)

    4. Kemangi suci
    Secangkir teh yang ditambah dengan rebusan bunga kemangi suci dapat membantu melindungi jaringan dari tekanan kimia akibat polusi lingkungan. 

    5. Sepatu
    Masih dilansir dari laman yang sama, disebutkan bahwa bunga sepatu sangat disarankan untuk mereka yang memiliki penyakit diabetes atau tekanan darah tinggi karena memiliki kandungan antidiabetes dan antihipertensi. 












    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id