Jurus Menghindari Camilan Tidak Sehat di Kantor

    Gervin Nathaniel Purba - 19 Juni 2019 07:00 WIB
    Jurus Menghindari Camilan Tidak Sehat di Kantor
    Ganti camilan dengan makanan ringan yang tidak terlalu tinggi gula atau karbohidrat. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Gorengan, es krim, keripik, dan permen sangat menggoda dikonsumsi selagi bekerja di kantor. Jika terus menerus dikonsumsi, makanan tersebut bisa menimbulkan penyakit, seperti kolesterol dan kegemukan. 

    Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, maka mulai sekarang ganti kudapan tersebut dengan camilan sehat di meja kerja Anda.

    Selain itu, ada lima kebiasaan yang sebaiknya diubah pekerja kantoran untuk menekan kebiasaan ngemil tidak sehat.

    1. Pilih Camilan Rendah Gula dan Karbohidrat

    Permen, cokelat, biskuit, dan keripik kentang cenderung memuaskan hanya sementara waktu. Ganti camilan dengan makanan ringan yang tidak terlalu tinggi gula atau karbohidrat. Misalnya, kacang-kacangan dan buah.

    2. Bar Energi

    Bar energi (energy bars) adalah makanan yang mengandung sereal dan protein. Makanan ini bisa menjadi pilihan sehat untuk ngemil di kantor. Beberapa ahli gizi menyebut kudapan yang satu ini memiliki kandungan yang menyehatkan.

    3. Jauhkan Camilan dari Meja Kerja

    Orang-orang akan ngemil permen atau biskuit 50 persen lebih banyak bila toples berjarak kurang dari 1,8 meter dari meja kerjanya. Untuk mencegah ngemil berlebihan, jauhkan toples tersebut dari meja kerja.

    4. Makan Camilan dalam Kemasan Kecil

    Dalam sebuah penelitian, orang akan makan setengah dari popcorn yang diberikan kepada mereka. Tidak peduli apakah berukuran sedang atau besar. Untuk mengurangi kebiasaan ngemil, makanlah dalam porsi kecil.

    5. Sediakan Camilan Sehat

    Memperbanyak stok camilan sehat di sekitar meja kerja akan mengecilkan peluang untuk melirik kudapan lain yang tinggi gula dan karbohidrat. Orang cenderung mengonsumsi makanan yang mudah dilihat dan terjangkau.

    Untuk itu, mulai dari sekarang sediakan Fitchips di meja kerja Anda agar tidak beralih ke camilan lain. Fitchips merupakan camilan sehat dan memiliki rasa yang enak. Ada honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs.

    Anda tidak perlu takut gemuk mengonsumsinya, karena  Fitchips terbuat dari multigrain atau biji-bijian dan kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. Multigrain merupakan sumber serat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. 

    Fitchips dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 

    Sediakan selalu Fitchips untuk menyelamatkan Anda dari keinginan mengemil.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id