Tips Penampilan Cantik untuk Bibir Hitam

    Sunnaholomi Halakrispen - 15 Mei 2020 08:00 WIB
    Tips Penampilan Cantik untuk Bibir Hitam
    Berikut ini adalah perawatan bibir hitam ala Prilly Latuconsina. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
    Jakarta: Bibir hitam bisa disebabkan oleh kondisi bibir sejak lahir ataupun karena pengaruh salah pakai produk lipstik. Keadaan bibir berwarna hitam mungkin membuat pemiliknya menjadi tidak percaya diri dalam berpenampilan.

    Sementara bagi aktris Prilly Latuconsina, penampilan perempuan penting dalam menunjang kecantikan. Namun, kecantikan yang dimaksud tidak berlandaskan kulit putih, rambut panjang hitam, serta berbadan tinggi dan langsing. Menurutnya, semua perempuan cantik dengan caranya masing-masing.

    "Jadi kalian jangan ngerasa minder kalau orang lain lebih cantik, putih, kurus, tirus. No! Kita cantik dengan badan yang udah diciptakan Tuhan ke kita, kita bisa cantik dengan kekuatan masing-masing untuk percaya diri dan power untuk menghadapi semua tantangan," ujar Prilly dalam live instagramnya bersama Y.O.U Makeups.

    Maka demikian untuk perempuan yang memiliki bibir berwarna gelap atau hitam lalu tidak percaya diri (PD), jangan berkecil hati karena ada sejumlah cara untuk mengatasinya. Salah satunya, bisa dengan menggunakan lipstik berwarna cerah.

    "Tips dari aku, pakai warna cerah seperti sweet macaroon menurutku cocok untuk semua warna kulit. Karena warna terang itu menurutku bisa membuat look lebih fresh lagi. Awalnya aku juga enggak PD kok pakai warna terang tapi lama-lama jadi PD," tuturnya.

    Kemudian, pilihlah lipstik atau lip cream yang tepat. Caranya, perhatikan bahan yang terkandung di dalam produk lipstik tersebut, yang bisa dilihat dari penjelasan ingredients di kotak pembungkus produk.

    "Apakah cuma kandungan make up yang bisa merusak bibir atau ada kandungan lain yang bisa membantu menyehatkan bibir. Kayak lipstik semi matte Rouge Satin Lip Cream, ada kandungan coconut oil, jojoba oil, dan sunflowers oil. Jadi bagus untuk kulit bibir," jelasnya.

    Kemudian, lakukan perawatan sederhana untuk melembapkan bibir agar tidak mudah rusak atsu kering. Anda bisa menggunakan madu atau gula pasir untuk dijadikan scrub pada bibir.

    Sementara itu, di tengah PSBB (pembatasan sosial berskala besar) terkait pandemi covid-19 saat ini, Anda mungkin lebih memilih berbelanja lipstik secara online. Bagi Prilly, belanja online selama pandemi sebaiknya membeli yang dibutuhkan saja agar tidak menyesal.

    "Beli yang dibutuhkan dan benar-benar berguna, juga tahan lama atau bisa dipakai berkepanjangan. Enggak ada salahnya tetap belanja online asalkan barangnya worth it," ucapnya.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id