Daging Apa yang Aman Dikonsumsi saat Hamil?

    Sunnaholomi Halakrispen - 04 Juli 2020 06:02 WIB
    Daging Apa yang Aman Dikonsumsi saat Hamil?
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Jakarta: Daging tidak terlarang dikonsumsi selama kehamilan. Akan tetapi, beberapa jenis daging dinilai bisa berisiko bagi kondisi kehamilan maupun perkembangan janin.

    Dikutip dari Express, daging seperti ayam, babi, dan sapi, aman-aman saja dikonsumsi oleh ibu hamil. Asalkan, daging-daging itu dimasak dengan baik tanpa adanya warna merah muda atau sisa darah.

    Sementara itu, Anda harus sangat berhati-hati dengan unggas, sosis, dan burger. Sebab, daging yang telah diolah dan disimpan dalam kondisi beku seperti ham dan daging kornet juga aman, tetapi daging beku memiliki risiko.

    Salami, pepperoni, chorizo ?, dan prosciutto adalah contoh daging yang telah diolah. Anda harus berhati-hati mengonsumsinya, dengan selalu memastikan kondisinya baik untuk dimakan.

    Daging yang benar-benar harus Anda hindari saat hamil ialah daging mentah atau setengah matang. Kemudian, hati dan produk hati, karena memiliki banyak vitamin A di dalamnya, yang dapat berbahaya bagi bayi yang belum lahir.

    Selain itu, semua jenis pate termasuk pate vegetarian. Kemudian, daging gim seperti angsa atau ayam, karena mungkin mengandung suntikan timah.

    Sementara itu, daging mentah atau daging yang kurang matang menimbulkan risiko kecil terkena toksoplasmosis yang dapat menyebabkan keguguran. Daging yang diawetkan biasanya juga tidak dimasak terlebih dahulu. Sehingga, daging-daging tersebut dapat membawa parasit penyebab toksoplasmosis.

    Hal lain yang juga perlu diperhatikan bagi ibu hamil ialah mengonsumsi buah dan sayur. Sangat penting diterapkan dalam pola diet sehat, tetapi Anda harus memastikan seberapa bersihnya sayur dan buah yang akan dimakan.

    Buah-buahan, sayuran, dan salad dapat memiliki tanah, yang dapat membuat Anda tidak sehat. Untuk mengatasinya, cucilah semua buah, sayuran, dan salad dengan seksama.



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id