Apa Itu Diet Telur Rebus?

    Kumara Anggita - 28 Juni 2020 07:00 WIB
    Apa Itu Diet Telur Rebus?
    Diet telur rebus, bermanfaatkah? Berikut selengkapnya. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Diet telur adalah salah satu diet yang cukup populer akhir-akhir ini. Seperti namanya, diet telur melibatkan banyak sekali telur dalam sehari, bersama dengan protein tanpa lemak lainnya, sayuran tanpa zat tepung, dan buah-buahan rendah karbohidrat.

    Dilansir dari Healthline, diet ini adalah rencana makan berdasarkan buku yang diterbitkan oleh Ariele Chandler pada tahun 2018. Diet ini membiarkan Anda untuk makan dengan banyak variasi namun pada umumnya Anda harus memakan telur atau jenis protein tanpa lemak lainnya setiap kali makan, serta sayuran non-tepung dan 1-2 porsi buah rendah karbohidrat per hari.

    Menurut pencipta diet ini, pola makan rendah karbohidrat dan rendah kalori seperti ini ini dapat membantu Anda menurunkan hingga 11 kilogram hanya dalam 2 minggu. 

    Selain meningkatkan penurunan berat badan, para pengikutnya mengklaim bahwa diet memasok nutrisi yang meningkatkan kontrol gula darah, mendukung penglihatan sehat, dan memperkuat tulang, rambut, dan kuku Anda.

    Cara mengikuti diet telur rebus

    Diet telur rebus memungkinkan makanan tertentu untuk setiap makan harinya dan tidak ada makanan ringan diperbolehkan di antaranya.

    Untuk sarapan, Anda harus mengonsumsi setidaknya dua telur, bersama dengan satu porsi sayuran non-tepung seperti tomat atau semacam asparagus, serta satu buah rendah karbohidrat seperti anggur.

    Sementara, makan siang dan makan malam harus terdiri dari sayuran non-tepung dan telur atau porsi kecil dari jenis protein tanpa lemak seperti ayam atau ikan.

    Olahraga tidak diperlukan sebagai bagian dari diet ini namun aktivitas fisik ringan seperti bersepeda, aerobik, atau jalan cepat dianjurkan untuk memberikan Anda hasil yang optimal.

    Perlu diingat bahwa diet hanya diperbolehkan untuk diikuti selama beberapa minggu setiap kali. Setelah itu, periode transisi dianjurkan untuk membantu memudahkan Anda kembali ke diet teratur.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id