Daftar Camilan Malam yang Tak Bikin Gemuk

    Gervin Nathaniel Purba - 02 Desember 2019 07:14 WIB
    Daftar Camilan Malam yang Tak Bikin Gemuk
    Snack bar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk camilan malam. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Sebagian orang memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan dalam jumlah besar saat makan malam. Mereka juga tidak ragu mengemil sebelum tidur.

    Kebiasaan makan dalam jumlah besar pada umumnya tidak baik karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan drastis dan dapat memicu penyakit. Terlebih makanan yang dikonsumsi mengandung lemak dan gula tinggi.

    Jika Anda tetap ingin hidup sehat tapi tak bisa menghentikan kebiasaan mengemil pada malam hari, berikut ini daftar makanan yang aman dimakan malam hari.

    1. Keju

    Irisan keju pada malam dapat membuat tubuh merasa kenyang. Anda bisa menggunakan keju rendah lemak untuk menjaga berat badan tetap terkendali.

    2.  Hummus

    Hummus merupakan sumber protein yang bagus. Jika Anda lapar, wortel dan batang seledri yang dicelupkan ke dalam hummus adalah pilihan yang baik.

    3. Yoghurt

    Para ilmuwan telah membuktikan bahwa yoghurt sangat cocok untuk makan malam. Yoghurt mengandung sejumlah besar protein, kandungan lemaknya rendah, dan hampir tanpa gula. Tambahkan buah ke dalam hummus agar rasanya semakin lezat.

    4. Telur

    Telur baik dimakan sebagai camilan malam. Telur hanya mengandung 75 kalori. Telur kaya protein yang memberikan rasa kenyang untuk jangka waktu lama.

    5. Sayuran

    Sayuran sangat baik karena memiliki indeks glikemik tinggi dan mencegah kelaparan pada hari berikutnya. Anda bisa menyiapkan wortel dan batang seledri atau salad campuran terlebih dahulu.

    6. Pisang

    Meskipun pisang adalah buah-buahan berkalori tinggi, ia mengandung kalium dan magnesium dalam jumlah tinggi yang membantu mengendurkan otot.

    Kalium melemaskan pembuluh darah, sehingga memungkinkan darah mengalir lebih bebas dan menurunkan tekanan darah. Kalium dan magnesium juga kaya melatonin dan membantu mengatasi insomnia.

    7. Snack Bar

    Snack bar hanya mengandung sedikit kalori sehingga tidak akan membuat berat badan naik. Snack bar juga merupakan sumber protein dan serat.

    Jika Anda ingin mengemil snack bar, Fitbar pilihan tepat. Kandungan oat, whole wheat, dan quinoa di dalam Fitbar membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut. Fitbar merupakan camilan bebas kolestrol dan trans-fat.  
     
    Manfaat lainnya adalah meningkatkan populasi bakteri baik dalam usus. Serat larut membuat rasa kenyang lebih lama yang akan membantu dalam menjaga berat badan.

    Tak cuma rasanya yang enak yaitu rasa chocolate, fruits (dengan kismis asli) dan nuts, Fitbar juga rendah kalori yaitu hanya 90 kkal/saji, sehingga tak perlu khawatir berat badan akan naik.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id