Cara Simpel Mengatasi Sakit Punggung

    Raka Lestari - 15 Januari 2020 11:05 WIB
    Cara Simpel Mengatasi Sakit Punggung
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Sakit punggung atau nyeri punggung merupakan salah satu keluhan umum yang paling sering dialami banyak orang. Tidak sedikit yang harus pergi ke rumah sakit lantaran sakit punggung tersebut.

    Meskipun Anda harus berkonsultasi ke dokter jika nyeri punggung bertambah parah, ada cara yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi nyeri punggung. Berikut ini adalah beberapa bahan di rumah yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi nyeri punggung:

    -Es batu

    Jennifer L. Solomon, MD, seorang ahli fisioterapi dan asisten profesor di Weill Cornell Medical College di New York mengatakan, es batu adalah kunci ketika Anda mengalami nyeri atau sakit punggung di bagian bawah. 

    "Es batu juga penting digunakan setelah berolahraga untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kontrol rasa sakit," terang Jennifer.

    -Bantal hangat

    Justin J. Park, MD, seorang ahli bedah tulang ortopedi dari Mercy Medical Center menyarankan untuk menggunakan bantal hangat. Atau paling tidak sesuatu yang hangat ketika mengalami nyeri punggung. Sebab panas membantu meredakan otot tegang dan mengurangi ketegangan dan dapat membantu meningkatkan rentang gerak dan mengurangi rasa sakit.

    -Beristirahat

    Istirahat sangat penting ketika Anda mencoba untuk meredakan sakit punggung secara alami. Beristirahatlah selama dua atau tiga hari. 

    Jauhi aktivitas seperti pergi ke gym, yang dapat memperburuk rasa sakit dan menyebabkan cedera lebih lanjut pada otot-otot punggung.

    -Krim otot dan koyo

    Cara lain untuk menyembuhkan sakit punggung di rumah adalah dengan menggunakan krim otot dan koyo. Obat dalam koyo atau krim otot berfungsi untuk 'membingungkan' ujung saraf di otot punggung Anda.

    Dengan menghasilkan rasa panas atau dingin, Anda akan teralihkan dari rasa sakit pada jaringan otot. Selain itu, panas dari koyo sangat membantu menenangkan otot-otot yang tegang atau terkilir.

    -Obat khusus untuk nyeri punggung

    Obat sakit punggung lainnya yang bekerja cepat adalah obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas. Tylenol atau acetaminophen benar-benar tidak direkomendasikan untuk strain dan keseleo otot.

    Jika Anda sakit punggung, obat terbaik adalah obat antiinflamasi non-steroid, atau NSAID. Obat-obatan ini membantu membendung gelombang aliran darah ke daerah tersebut untuk mengurangi rasa sakit.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id