Mengenal Aplikasi Tinder Terkait Kasus Pembunuhan di Kalibata

    Raka Lestari - 20 September 2020 16:26 WIB
    Mengenal Aplikasi Tinder Terkait Kasus Pembunuhan di Kalibata
    Sedang ramai kasus pembunuhan di Apartemen Kalibata yang berawal dari perkenalan melalui aplikasi kencan online, Tinder. (Foto: Ilustrasi. Dok. Yonas Design/Unsplash.com)
    Jakarta: Beberapa hari belakangan ini, sedang ramai mengenai pemberitaan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang perempuan berinisial LAS kepada seorang pria di Apartemen Kalibata City. Pelaku pembunuhan mengaku bahwa dirinya berkenalan dengan korban melalui aplikasi kencan Tinder. 

    Dilansir dari Tech Advisor, Tinder adalah aplikasi kencan online yang mencocokkan pasangan berdasarkan ketertarikan fisik mereka satu sama lain. Aplikasi ini akan memberitahu kepada pengguna Tinder lainnya informasi mengenai usia, jenis kelamin, dan jarak.

    Anda juga bisa memutuskan untuk menyukai atau tidak menyukai penampilan seseorang berdasarkan foto yang mereka pasang di aplikasi tersebut. 

    Jika Anda dan pengguna Tinder lainnya saling menyukai satu sama lain, akan ada pemberitahuan dan Anda bisa memulai percakapan pribadi dengan orang tersebut untuk saling menegenal satu sama lain.

    Tinder adalah aplikasi yang sangat sederhana untuk digunakan. Cukup unduh, buat akun, atau masuk dengan profil Facebook Anda, tentukan jenis kelamin dan rentang usia orang yang ingin Anda temui, serta menentukan rentang jarak yang Anda inginkan.

    Selain menampilkan foto, akan ada ikon hati (love) dan tanda silang (X). Anda bisa mengetukn ikon hati jika menyukai foto seseorang yang ditampilkan oleh Tinder atau geser ke kanan jika Anda menyukainya dan geser ke kiri jika Anda tidak menyukainya.

    Anda juga harus mengisi profil Anda sendiri. Tinder menarik beberapa informasi dari profil Facebook Anda, seperti pekerjaan dan pendidikan Anda, tetapi Anda dapat memilih apa yang akan ditampilkan dan menulis bio singkat tentang diri Anda. Anda juga perlu memilih beberapa foto untuk disertakan.

    (TIN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id