Desainer Lokal Berbagi Masker Kain

    Sunnaholomi Halakrispen - 22 April 2020 18:09 WIB
    Desainer Lokal Berbagi Masker Kain
    Kerja sama antara Blibli dengan Gerakan Masker untuk Indonesia dalam menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Ilustrasi. Dok. Tamas Tuzes-Katai/Unsplash.com)
    Jakarta: Masyarakat telah diimbau oleh pemerintah untuk menggunakan masker ketika terpaksa pergi ke luar rumah di tengah wabah korona covid-19. Sejumlah pihak pun membantu dengan membagikan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Termasuk desainer lokal Indonesia. Hal ini merupakan kerja sama antara Blibli dengan Gerakan Masker untuk Indonesia dalam menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

    Langkah tersebut dengan imbauan pemerintah, sebab penggunakaan masker kain sendiri guna menjaga kesehatan dan sanitasi. Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus covid-19. 

    "Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani covid-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli dalam keterangan pers.

    Sementara tidak sedikit masyarakat yang tidak menggunakan masker karena kurang mampu maupun masyarakat yang belum memahami pentingnya menggunakan masker. Padahal penyebaran covid-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya.

    Dampak signifikan dari pandemi covid-19 pun tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). 

    Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual. Fransisca menambahkan bahwa mendukung bisnis lokal telah menjadi komitmen Blibli sejak awal berdiri. Dalam situasi seperti ini, perusahaan harus bergotong-royong menyatukan suara untuk mencari cara menopang ekonomi Indonesia.

    Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse, sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

    "Kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang tergerak untuk membantu menyuarakan Gerakan Masker untuk Indonesia. Kami pun menyadari untuk menyukseskan misi ini, kami tidak bisa bekerja sendiri namun harus dengan berkolaborasi."

    "Kerja sama dengan Blibli tentu akan memperluas jangkauan kami, sehingga lebih banyak orang yang bisa mendapatkan masker untuk menjaga kesehatannya," ucap Kevin Osmond, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id