Hal yang Harus Dilakukan selama Isolasi

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 Mei 2020 16:10 WIB
    Hal yang Harus Dilakukan selama Isolasi
    Ketika menjalani isolasi diri di rumah terkait kasus new coronavirus (covid-19), mungkin Anda merasa bosan. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Ketika menjalani isolasi diri di rumah terkait kasus new coronavirus (covid-19), mungkin Anda merasa bosan. Tetapi, ada banyak hal yang harus Anda lakukan, setidaknya untuk menjaga daya tahan tubuh Anda tidak drop.

    Dikutip dari Reader's Digest, memperkuat sistem kekebalan tubuh bisa dicapai dengan mengonsumsi jus hijau. Meminum smoothie kemasan produk atau jus hijau dari buah dan sayuran mungkin terlalu banyak bagi Anda di pagi hari, namun hal ini efektif menjaga kesehatan tubuh.

    Selain itu, ikutilah layanan tur dunia secara virtual. Misalnya, mendaki gunung di dalam maupun luar negeri, menikmati pemandangan pantai, atau keindahan panorama lainnya.

    Anda dapat melakukan semua itu tanpa khawatir ditularkan atau menyebarkan penyakit melalui tur virtual. Sejumlah perusahaan menyediakan ini dan Anda bisa merasakan sensasinya. Berikut aktivitas lain yang bisa Anda terapkan di rumah.

    1. Ubah kemeja lama dengan pewarnaan dasi

    Mewarnai dengan dasi bukan hanya untuk anak-anak atau orang yang tidak pernah melampaui tahun 70-an. Cara ini adalah bentuk seni serba guna yang menyenangkan hati dan mudah dilakukan.

    Bisa dilakukan untuk t-shirt, sepasang legging, baju bayi, topi, atau barang bernahan katun lainnya. Anda tidak harus bertahan dengan motif pelangi. Berkreasilah sebebasnya, sesuka hati.

    2. Kuatkan diri dengan yoga 

    Lakukanlah yoga dengan memanfaatkan layanan video yoga online selama pandemi covid-19. Anda bisa mencari dan memilih beragam kelas, mulai dari latihan pernapasan, teknik-teknik lain yang bisa menghilangkan stres, hingga pose yoga populer.

    3. Buat beberapa seni

    Menyalurkan perasaan Anda dengan melakukan sesuatu yang kreatif. Melukis adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri, mempelajari keterampilan baru, dan membantu Anda melihat hal-hal biasa.

    Melukis bahkan bisa membantu menenangkan pikiran. Mulailah dengan kit lukisan sederhana, yakni tujuh cat air, tiga kuas, dan papan lukis.

    4. Bicaralah dengan terapis

    Jika Anda merasa stres dan cemas, cobalah teletherapi. Anda dapat mengatur sesi online yang memungkinkan Anda untuk melakukan obrolan video, panggilan, atau teks dengan terapis tanpa harus meninggalkan rumah. 

    Anda dapat menemukan satu secara lokal atau mencoba Talkspace, sebuah platform kesehatan mental online yang menghubungkan orang-orang dengan terapis terlatih. Saat ini, banyak pekerja medis yang menyediakan fasilitas konsultasi secara daring. 

    5. Lakukan masker rambut

    Salon ditutup, namun Anda rindu melakukan beragam perawatan. Akan tetapi, jangan khawatir atau stres. Anda bisa belajar melakukan manikur hingga perawatan rambut. Satu hal yang dapat Anda lakukan bebas risiko adalah masker rambut. 

    Cobalah salah satu dari resep masker rambut DIY yang bisa diterapkan dengan bahan-bahan yang Anda miliki di rumah, seperti tanaman lidah buaya atau bumbu dapur yang mendukung. Cara lainnya, belilah produk untuk masker rambut di toko online.

    6. Baca buku yang menyenangkan

    Penangkal semua berita malapetaka dan kesuraman yang kamu baca akhir-akhir ini bisa diatasi dengan membaca buku yang menyenangkan. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli buku, Anda bisa membaca e-book gratis yang tersedia menggunakan akses internet.
    Ada banyak buku yang bisa menenangkan pikiran. Di antaranya, buku tentang kebahagiaan, kesuksesan, novel romantis, fiksi ilmiah, atau topik positif lainnya. 





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id