Cara Simpel agar Cepat Haid

    Raka Lestari - 05 Mei 2019 15:24 WIB
    Cara Simpel agar Cepat Haid
    Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, itu bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. (Foto Ilustrasi: Daria Shevtsova/Pexels)



    Beberapa cara praktis dan simpel bisa dilakukan untuk mempercepat haid Anda jika mengalami gangguan. Salah satunya dengan menggunakan kompres dan mandi air hangat.

    Jakarta: Siklus menstruasi wanita biasanya membutuhkan waktu 28 hari. Meskipun memang tidak semua wanita memiliki siklus yang sama, terkadang menstruasi bisa datang lebih awal atau terlambat.

     



    Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur, itu bisa disebabkan karena berbagai macam faktor. Salah satunya adalah polycystic ovarian syndrome (PCOS). Anda mungkin ingin mengetahui bagaimana cara menginduksi menstruasi secara alami.

    Dikutip dari Lifehacks, berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat menstruasi Anda datang lebih cepat:

    -Menggunakan kompres dan mandi air hangat

    Ini merupakan salah satu metode mempercepat terjadinya siklus menstruasi yang cukup populer. Tidak hanya dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan memicu gejala PMS, tetapi juga dapat melemaskan otot-otot perut sehingga merangsang aliran darah dari rahim. Anda juga bisa menggunakan kompres hangat ke area perut Anda.

    -Vitamin C

    Diyakini bahwa Vitamin C adalah emmenagogue. Merupakan istilah lain untuk zat yang membantu mendorong menstruasi Anda. Diperkirakan bahwa vitamin C membantu meningkatkan jumlah lapisan rahim, yang membantu meningkatkan peluang Anda mengalami menstruasi.

    Beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C atau makanan yang kaya vitamin C bisa menyebabkan rahim berkontraksi. Sehingga menimbulkan terjadinya menstruasi.

    -Olahraga

    Olahraga sangat bagus untuk kesehatan secara keseluruhan, untuk mengurangi kram perut saat menstruasi. Dengan sirkulasi darah yang lebih baik, sedikit olahraga dapat membuat siklus periode Anda terjadi lebih awal. Namun jangan sampai melakukannya secara berlebihan karena Anda justru akan mendapatkan efek yang sebaliknya.

    -Makanan

    Anda juga harus memerhatikan apa yang Anda makan. Makanan yang terlalu asin dan berat merupakan pilihan yang tidak baik karena Anda akan merasa kembung dan tidak nyaman di perut. Sehingga menyebabkan menstruasi Anda justru tertunda. Makanlah makanan yang kaya akan karotin, seperti pepeaya, wortel, apricot, peach, dan bayam.

    -Teh

    Jenis teh yang dapat mempercepat terjadinya menstruasi adalah jenis chamomile, parsley, ginger, rosemary, sage, dan raspberry leaf. Beberapa orang percaya bahwa parsley tea dapat digunakan untuk mempercepat siklus menstruasi. Sebab daun parsley mengandung zat myristicin dan apiol, yang diyakini dapat membuat rahim sedikit berkontraksi.

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id