Di Rumah Saja, Terhindar dari Pemakaian Uang Kertas Berlebihan

    Sunnaholomi Halakrispen - 05 April 2020 11:13 WIB
    Di Rumah Saja, Terhindar dari Pemakaian Uang Kertas Berlebihan
    Maksimalkan penggunaan non tunai untuk keperluan Anda saat pandemi seperti sekarang ini. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Masyarakat telah diimbau untuk di rumah saja demi menerapkan physical distancing di tengah pandemi global corona covid-19. Tindakan tidak keluar rumah tersebut bisa bermanfaat, salah satunya menghindari diri memakai uang kertas secara berlebihan. 

    Tidak dapat terelakkan bahwa uang kertas memiliki risiko tinggi sebagai sumber dari penyebaran virus dan bakteri. Negara-negara lain seperti Korea Selatan dan Italia yang terjangkit virus covid-19 saat ini juga telah menarik peredaran uang tunai demi pencegahan penyebaran virus yang meluas. 

    "Untuk itu, di kondisi saat ini peran teknologi keuangan mampu mencegah masyarakat bersentuhan langsung dengan uang kertas. Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi dari rumah dengan memanfaatkan kehadiran fintech," ujar Alie Tan, CEO Kredivo Indonesia.

    Selain itu, masyarakat bisa belajar mengalokasikan sebagian uang untuk berinvestasi. Walau saat ini iklim investasi sedang tidak kondusif, namun Anda dapat mulai belajar tentang investasi untuk diterapkan saat iklim investasi sudah kembali normal.

    Dengan mengalokasikan sebagian penghasilan Anda untuk investasi, dapat menjadi jaminan ketidakpastian masa depan. Juga mengajak Anda untuk belajar bagaimana mengelola keuangan secara disiplin dan cerdas.

    Ketika memiliki banyak waktu luang, jangan malah menjadi konsumtif. Tetaplah menjaga cashflow secara sehat dengan pasang target pengeluaran dan pemasukan setiap periodenya.

    "Melalui kemampuan teknologi dan kecerdasan buatan, membuat masyarakat tidak perlu tatap muka untuk melakukan transaksi, sehingga produktivitas dapat terus terjaga," tuturnya.

    "Kami sebagai pelaku fintech lending mengajak masyarakat agar semakin cerdas dalam memanfaatkan teknologi keuangan yang diiringi dengan kemampuan mengelola keuangan secara sehat dan bijak," tambahnya.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id