Minum Air Sebelum Tidur Berisiko Nokturia?

    Sunnaholomi Halakrispen - 19 Agustus 2020 13:27 WIB
    Minum Air Sebelum Tidur Berisiko Nokturia?
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Tubuh manusia membutuhkan air untuk menjalankan fungsi tubuh yang normal. Oleh karena itu, sangat penting bagi seseorang untuk minum air setiap hari. Namun, ada beberapa perdebatan tentang apakah orang harus minum air sebelum tidur.

    Dikutip dari Medical News Today, ada sejumlah fakta tentang minum air sebelum tidur. Di antaranya, minum cukup air sangat penting untuk tetap terhidrasi dan untuk kesehatan umum.

    Ada sedikit bukti yang menunjukkan manfaat khusus dari air minum sebelum tidur. Jika seseorang kehilangan lebih banyak air daripada yang mereka konsumsi, mereka berisiko mengalami dehidrasi.

    Apabila seseorang merasa dehidrasi di malam hari atau berisiko mengalami dehidrasi, maka mereka harus segera minum air. Di luar itu, ada beberapa manfaat khusus minum air sebelum tidur.

    Namun, meminum air sebelum tidur dapat meningkatkan risiko seseorang terkena nokturia. Nokturia adalah meningkatnya kebutuhan untuk buang air kecil di malam hari.

    Saat tidur, tubuh manusia menghasilkan lebih banyak hormon yang memperlambat fungsi ginjal dan menurunkan produksi urine. Kombinasi ini mengurangi kebutuhan orang untuk buang air kecil di malam hari dan membantu mereka tidur tanpa gangguan. Bangun berulang kali dapat mengurangi durasi dan kualitas tidur.

    Halaman Selanjutnya
    Di lain sisi, tidur seseorang…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id