Apakah Minuman Soda Bikin Kita Lebih Sering Buang Air Kecil?

    Raka Lestari - 11 September 2020 17:06 WIB
    Apakah Minuman Soda Bikin Kita Lebih Sering Buang Air Kecil?
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Beberapa orang menyukai minuman berkarbonasi atau air soda. Air soda memang sangat cocok diminum, terutama ketika cuaca sedang terik karena bisa menyegarkan.

    Akan tetapi, mengonsumsi minuman berkarbonasi tersebut jika diminum secara berlebihan pun akan bisa berdampak negatif pada tubuh Anda. Salah satunya pada kandung kemih.

    Menurut Alicia Jeffrey-Thomas, seorang terapis fisik dasar panggul di Amerika Serikat, air bersoda atau berkarbonasi dapat mengiritasi kandung kemih. Pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap urgensi/frekuensi keinginan untuk buang air kecil.

    “Ini bisa menjadi masalah bagi banyak orang, mengingat 17 persen wanita yang berusia lebih dari 18 tahun mengalami kandung kemih yang terlalu aktif. Dan satu dari dua wanita berusia lebih dari 65 tahun mengalami inkontinensia urine yang semakin memburuk seiring bertambahnya usia,” tambah Jeffrey-Thomas.

    Inkontinensia urine adalah kondisi ketika seseorang sulit menahan buang air kecil, sehingga membuat mereka mengompol. Kondisi ini biasanya dialami oleh seseorang yang sudah berusia lanjut dan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id