• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Lima Makanan Ini Bantu Atasi Pegal-pegal setelah Berolahraga

Raka Lestari - 10 Oktober 2018 10:55 wib
(Foto: My Run Blog)
(Foto: My Run Blog)

Jakarta: Rasa sakit setelah melakukan olahraga, terutama olahraga dengan intensitas tinggi tentu dapat sangat mengganggu. Bahkan terkadang rasa sakit tersebut bisa menggangu aktivitas Anda sehari-hari karena Anda tidak bisa bergerak seperti biasanya. 

Pete McCall, ahli fisiologi olahraga dan personal trainer bersertifikat mengatakan bahwa delayed onset muscle soreness (DOMS) adalah respons terhadap kerusakan serat otot seseorang. Hal ini merupakan tanda bahwa Anda melakukan olahraga dengan benar. Sebagai hasilnya, otot akan memperbaiki dirinya sendiri dan membuat Anda lebih kuat.

Anda bisa meringankan rasa sakit dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan pemilihan makanan. Dikutip dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa meredakan sakit pada otot Anda setelah olahraga.

1. Jahe

Guru diet dan yoga Morgan Bettini, MS, RDN mengatakan jahe bisa sangat bermanfaat untuk  meringankan rasa sakit di persendian.

"Jahe adalah makanan anti-inflamasi yang hebat untuk mengurangi nyeri otot," katanya. Ia menyarankan untuk menambahkan jahe ke dalam smoothies atau dengan membuat teh jahe hangat buatan sendiri atau menambahkannya ke dalam makanan. 

2. Nanas

Menurut Dr Alex Tauberg, strength and conditioning specialist bersertifikat dan juga sports chiropractor, nanas dapat membantu meringankan nyeri otot Anda setelah melakukan olahraga.

"Jika Anda mengalami rasa sakit setelah Anda berolahraga dan perlu pulih dengan cepat, konsumsilah nanas karena dapat membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek analgesik [yaitu menghilangkan rasa sakit]." kata Dr Tauberg. 

3. Air kelapa

Menurut Rachel Fine, ahli diet terdaftar dan pemilik To The Pointe Nutrition, cara terbaik untuk mengatasi kram otot adalah dengan mengonsumsi air kelapa. Air kelapa memiliki dosis kalium dan magnesium yang sehat, yang dapat membantu otot Anda pulih lebih cepat setelah latihan yang berat.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein dan leusin (alias asam amino yang memainkan bagian besar dalam pertumbuhan otot), keduanya sangat mengagumkan untuk pemulihan otot, kata Teresa Kay-Aba Kennedy, konselor kesehatan holistik terlatih, dan CEO dari Power Living Enterprises, Inc.

"Anda bisa merebus beberapa telur dan simpan di kulkas untuk dikonsumsi setelah latihan," katanya.

5. Salmon

Kennedy juga merekomendasikan salmon sebagai makanan pasca-olahraga, yang juga bisa melawan inflamasi.

"Salmon penuh dengan antioksidan, asam lemak omega-3 anti-inflamasi, dan protein tanpa lemak yang semuanya dapat membantu memulihkan otot dan membantu mencegah rasa sakit," katanya. 

 


(DEV)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.