Anyer Ramai Pengunjung, Dispar Sosialisasi Covid-19

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Maret 2020 06:01 WIB
    Anyer Ramai Pengunjung, Dispar Sosialisasi Covid-19
    (Ilustrasi. Pexels)
    Jakarta: Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak atau melakukan social distancing, saat covid-19 (new coronavirus) mewabah. Namun, destinasi pariwisata di sekitar Pantai Anyer dan Pantai Carita malah ramai pengunjung di akhir pekan lalu.

    Menanggapi isu tersebut, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Banten Dr. H. Tabrani, M.Pd, mengatakan telah menggerakkan enam orang dari Dinas Pariwisata Banten. Mereka ditugaskan untuk melakukan pemantauan lokasi pariwisata di sejumlah pantai.

    "Pantauan kami sejak selasa siang (17 Maret 2020) sampai dengan hari ini tidak ada pengunjung wisata dalam jumlah besar. Kalau pun ada, satu dua mobil masyarakat yang mampir sekalian lewat tempat itu," ujar Tabrani kepada Medcom.id.

    Pemantauan dilakukan di sekitar objek Carita dan sekitar Anyer. Selain dari pihak dinas pariwisata, dilibatkan juga dari pihak balawisata yang ada di sekitar masing-masing objek wisata.

    "Bila mendapati (masyarakat yang masih berlibur atau berwisata di tengah wabah covid-19), mereka menginformasikan ke pengunjung itu tentang situasi saat ini," paparnya.

    Pengunjung diberikan pemahaman atau sosialisasi tentang apa saja bahayanya jika tidak social distancing. Setelah itu, pengunjung diarahkan untuk tidak melanjutkan berwisata alias diimbau untuk pulang ke rumah mereka.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id