PSBB Kembali Lagi Diterapkan, Apa Dampaknya pada Psikologis?

    Kumara Anggita - 10 September 2020 17:55 WIB
    PSBB Kembali Lagi Diterapkan, Apa Dampaknya pada Psikologis?
    PSBB lagi? Ya, tapi psikolog Yulius Steven memberikan tips supaya Anda tak merasa cemas berlebihan. (Foto: Dok. Christian Erfurt/Unsplash.com)
    Jakarta: Masalah pandemi covid-19 hingga saat ini belum juga usai. Hal ini membuat DKI Jakarta harus menerapkan kebijakan PSBB lagi. Kira-kira apa dampaknya psikologisnya dari penerapan kebijakan ini?

    Walau kebijakan ini mungkin kita pikir bisa buat beberapa orang jadi tidak nyaman, cemas, stres atau bahkan semakin depresi, namun ternyata menurut Psikolog Klinis Dewasa, Yulius Steven, M.Psi., Psikolog, dari Sahabat Kariib, seharusnya dampak PSBB kali ini tidak seberat PSBB yang sebelumnya diterapkan di maret lalu. 

    “Karena ini adalah PSBB ke-2 setelah bulan Maret lalu, kemungkinan masalah-masalah psikologis yang timbul akibat 'lockdown' diharapkan semakin berkurang. Ini karena orang-orang sudah mengetahui rasanya PSBB dan diharapkan bisa ‘belajar’ dan beradaptasi dari PSBB yang pertama,” ujarnya saat dihubungi Medcom.id. 

    Namun bila ada yang merasa psikologisnya tegganggu dengan kebijakan ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan seperti berikut ini: 
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id