Pentingnya Asupan Gizi yang Sesuai dengan Kebutuhan

    Yatin Suleha - 09 September 2020 20:09 WIB
    Pentingnya Asupan Gizi yang Sesuai dengan Kebutuhan
    Pemberian menu makanan dan nutrisi disesuaikan dengan kebutuhan, dengan tujuan untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik. (Foto: Dok. PT Ajinomoto Indonesia)
    Jakarta: Asupan gizi menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan dalam menopang berbagai prestasi, salah satunya adalah prestasi para atlet di dunia olahraga internasional. 

    Menurut Emilia Achmadi, nutrisi menjadi bagian fundamental yang wajib diperhatikan. “Untuk pembentukan dan kekuatan otot, fokus ditujukan pada jenis dan kuantitas karbohidrat serta protein."

    "Untuk daya tahan tubuh, fokus akan tertuju pada protein dan mikronutrisi seperti vitamin C dan seng. Namun, semua komponen nutrisi penting untuk physical development dan peak performance seorang atlet,” tambah Emilia.

    Dan Rabu, 9 September 2020 merupakan Hari Olahraga Nasional. Menjadi ajang refleksitas dari pembinaan atlet-atlet Indonesia di masa yang sebelumnya. 

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali pun telah menetapkan bahwa tema besar Hari Olahraga Nasional 2020 adalah Sport Science, dan dirinya berharap banyak pihak dapat menggunakan Sport Science sebagai bagian penting dari pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga.
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id