Masker Pisang agar Wajah Lebih Glowing

    Kumara Anggita - 23 Juni 2020 17:10 WIB
    Masker Pisang agar Wajah Lebih <i>Glowing</i>
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Sudah bosan dengan masker yang Anda beli? Mumpung masih di rumah saja, bagaimana kalau Anda coba buat masker sendiri dengan bahan-bahan dapur?

    Salah satu masker yang bisa Anda coba buat di rumah adalah masker pisang. Masker ini akan membuat kulit wajah Anda sehat dan segar. Sehingga Anda jadi kelihatan bercahaya.

    Bagaimana cara membuat masker pisang? Berikut bahan-bahannya seperti dilansir Bustle:
    -1/2 pisang matang.
    -1 sendok teh madu.
    -1 sendok makan soda kue

    Kenapa memakai tiga bahan tersebut?

    Bahan pisang sudah muncul di beberapa produk kecantikan. Termasuk Banana Souffle Moisturizer dari Glow Recipe dan jajaran Banana Bright dari Ole Henriksen.

    Menurut Harvard's School of Public Health, buah ini memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang menenangkan kulit. Penelitian juga menunjukkan bahwa pisang kaya akan antioksidan, yang dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

    Sementara menurut Inge Theron, pendiri FaceGym, soda kue dalam masker bekerja sama dengan pisang sebagai bahan pencegah jerawat. Menurut penelitian, soda kue memiliki sifat anti-jamur yang pada gilirannya dapat memerangi jerawat. Theron juga mengatakan hal yang sama berlaku untuk madu. Bahan madu bagus untuk menncegah jerawat karea sifat antimikrobanya.

    Namun, sebelum Anda menggunakan masker, berhati-hatilah jika Anda memiliki kulit sensitif. Theron mengatakan soda kue dapat menyebabkan iritasi pada beberapa orang. Meski kulit Anda tidak sensitif, jangan coba-coba menggunakan bahan tersebut lebih dari dua kali seminggu.

    Cara menggunakannya

    Bahan-bahan yang sudah tercampur bisa dioleskan pada wajah Anda. Kemudian biarkan mengering dalam beberapa menit.

    Untuk pengelupasan tambahan, gosok masker saat Anda mencucinya. Cara ini benar-benar akan membuat soda kue masuk ke kulit Anda dan menyingkirkan sel kulit mati. Biarkan masker meresap ke dalam kulit Anda selama 10 menit untuk mencapai hidrasi maksimum.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id