Tren Kecantikan Anti Kerutan Terbaru: Yoga Wajah

    Anda Nurlaila - 11 Juni 2019 12:35 WIB
    Tren Kecantikan Anti Kerutan Terbaru: Yoga Wajah
    Pendiri Yoga with Koko, Koko Hayashi menjelaskan yoga wajah mencakup dua jenis latihan. Yaitu pose yang membangunkan "otot tidur" untuk mengangkat wajah dan mengurangi keriput. (Foto: Dok. Instragram Koko Hayashi /@faceyogawithkoko)
    Koko Hayashi pendiri Yoga with Koko menciptakan sebuah gerakan yoga bagi wajah. Gunanya untuk mengencangkan otot-otot wajah. Keluarga Kardhasian juga larut dalam treatment anti botoks yang membuat wajah kencang ini.


    Jakarta: Wajah kencang dan bebas garis-garis kini dapat diperoleh tanpa perlu menjalani suntik botoks yang mahal dan menyakitkan. Yoga wajah menawarkan merupakan cara teranyar mengurangi dan mencegah kerutan di wajah.

    Gerakan-gerakan yoga wajah berasal dari Jepang. Ini merupakan serangkaian gerakan untuk membantu agar wajah rileks, otot mengencang serta menciptakan kulit lebih halus dan muda.

    Pendiri Yoga with Koko, Koko Hayashi menjelaskan yoga wajah mencakup dua jenis latihan. Yaitu pose yang membangunkan "otot tidur" untuk mengangkat wajah. Pose lainnya untuk otot-otot yang terlalu banyak bekerja dan membantu mengurangi munculnya keriput.

    Yoga wajah kencangkan otot

    Otot-otot tidur terletak di area-area seperti kelopak mata bawah dan pipi. Sedangkan otot-otot yang bekerja terlalu keras terletak di dahi, di antara alis, dan di sekitar mulut.

    "Ketika kita terus melakukan ekspresi wajah yang sama berulang-ulang, otot menjadi tegang, yang memicu keriput," kata Hayashi. "Saya mengajarkan bagaimana cara rileks dan mengencangkan otot yang tepat untuk membantu menyingkirkan munculnya kerutan," katanya kepada Health.






    Tidak seperti yoga pada umumnya, yoga wajah tidak memerlukan matras dan instruktur yang menyentuh wajah Anda. Dalam sesi tertentu, kerap Hayashi memijat wajah klien, namun sebagian besar dapat dilakukan sendiri.

    Hayashi mengatakan seperti gerakan yoga tubuh, gerakan yoga wajah mencakup pemanasan dan peregangan.

    Ada lusinan gerakan yoga wajah, termasuk menaikkan alis, mengerutkan bibir, menjulurkan lidah dan mengepalkan pipi. Hayashi merancang rutinitas berbeda berdasarkan area wajah yang ingin diperbaiki oleh kliennya.

    Namun tidak seperti botoks dengan hasil instan, butuh latihan teratur untuk melihat hasil yoga wajah. "Jika melakukannya secara teratur, hasilnya terasa dan terlihat setelah beberapa minggu hingga beberapa bulan tergantung dari seberapa sering melakukannya," katanya.

    Hayashi mengatakan bahwa latihan yoga wajah terbaik dengan sesi ringan selama tiga menit beberapa kali sepanjang hari.

    "Bagian terbaik yoga wajah adalah Anda dapat melakukannya di mana saja di tempat kerja, atau saat berjalan-jalan. Sangat mudah melakukannya sambil melakukan rutinitas harian." Untuk memandu gerakan yoga, Hayashi menawarkan lusinan video yang dapat diunduh dari saluran Youtube miliknya.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id