Meracik Teh Pengantar Tidur ala Coutinho

    Dhaifurrakhman Abas - 01 Juli 2019 16:32 WIB
    Meracik Teh Pengantar Tidur ala Coutinho
    Coutinho bilang, racikan teh tidur bikinannya menghasilkan senyawa flavonoid dan antioksidan yang menenangkan saraf. (Foto: Stockpic/Pexels)
    Pelatih gaya hidup dan kesehatan, Luke Coutinho, belakangan membocorkan resep teh pengantar tidur. Teh tersebut mengandung kebaikan pala, biji adas dan kayu manis, yang sangat baik untuk tubuh memoroduksi hormon tidur.

    Jakarta: Terdapat sekitar 80 jenis gangguan tidur. Salah satu yang paling umum adalah kesulitan mendapatkan tidur yang nyenyak saat malam hari.

    Ketika gangguan tidur terjadi banyak hal yang dipertaruhkan. Anda akan merasa keletihan sepanjang hari, grogi, dan meningkatnya stres.

    Belum lagi risiko kenaikan berat badan yang kerap terjadi. Sebab kurang tidur membuat Anda selalu merasa lapar, seolah ingin makan apa saja yang ada di depan mata.

    Anda mungkin bakal mengatasi gangguan tidur dengan mengonsumsi pil tidur yang dianggap paling praktis. Atau mungkin berlatih teknik relaksasi, meditasi, dan melakukan olahraga, agar tubuh merasa lelah hingga tertidur pulas.

    Tapi, apakah Anda sudah pernah coba mengonsumsi teh pengantar tidur? Minuman ini dipercaya mengusir gangguan tidur karena terbuat dari rempah-rempah seperti biji adas, pala dan tumbuhan antioksidan yang mampu menenangkan saraf dan pikiran.

    Pelatih gaya hidup dan kesehatan, Luke Coutinho, baru-baru ini berbagi resep mudah membuat teh pengantar tidur hasil racikannya sendiri. Katanya, teh ini terbuat dari rempah yang membantu tubuh memproduksi hormon tidur, melatonin.

    "Hormon yang diproduksi tubuh ketika Anda mengantuk," kata Coutinho, dinukil Times of India.

    Meracik Teh Pengantar Tidur ala Coutinho

    Membuat teh tidur ala Coutinho terbilang mudah. Anda hanya perlu sedikit meluangkan waktu dan uang untuk mengumpulkan kayu manis, pala, dan biji adas.

    Teh ini mengandung kebaikan pala, biji adas dan kayu manis, yang sangat baik untuk tubuh memoroduksi hormon tidur, seperti melatonin dan membantu Anda bersantai setelah hari yang sibuk," ujarnya.

    Adapun cara meracik teh tidur ala Coutinho adalah dengan menyiapkan wajan berisi segelas air. Panaskan air dalam wajan hingga mendidih.

    Setelah mendidih, tambahkan sedikit kayu manis, pala, dan biji adas halus ke dalamnya. Kemudian teh ini siap untuk diidangkan sebelum waktu tidur tiba.

    Coutinho bilang, racikan teh tidur bikinannya menghasilkan senyawa flavonoid dan antioksidan yang menenangkan saraf. Biji adas, merupakan bahan paling penting dalam minuman ini, karena bekerja mengendurkan dan menenangkan otot.

    Sementara pala, bahan penting lainnya, mengandung bahan kimia yang disebut 'trimystrin'. Jika dikonsumsi, trimystrin bisa menginduksi hormon melatonin yang memiliki sifat terapeutik bagi tubuh.

    "Pala sudah lama digunakan untuk mengobati insomnia. Pala juga telah banyak digunakan untuk mengatasi bayi yang rewel dan sulit tidur," tandasnya.

    Inilah Tips Mengatasi Insomnia




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id