Aturan Main Berkencan dengan Si Realis

    Kumara Anggita - 30 Oktober 2019 16:11 WIB
    Aturan Main Berkencan dengan Si Realis
    Anda bisa mencoba untuk menjadi kaum realis dalam percintaan kali ini untuk mendapatkan hasil yang berbeda. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Banyak orang memegang konsep percintaan secara begitu romantis. Bila tidak berjalan sesuai dengan yang dibayangkan, hal ini akan membuat putus asa.

    Bila Anda salah satunya, sekarang jangan menyerah dulu. Cobalah untuk menjadi kaum realis dalam percintaan kali ini untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

    Berikut aturan berkencan ala realis yang dilansir dari Huffpost.

    1. Berhenti mencari “The One”

    Ketika Anda berhenti untuk memegang konsep bahwa cinta hanyalah tertuju pada satu, maka semakin lama Anda berkencan.

    "Itu adalah mitos bahwa entah bagaimana karma, atau Tuhan, atau nasib akan membebaskan belahan jiwa Anda," kata Zach Brittle, seorang terapis dan pembawa acara bersama podcast Marriage Therapy Radio.

    Brittle mengungkapkan bahwa pada akhirnya semua pilihan hubungan akan mengarah pada “The One”. Karena Anda memilih untuk bersamanya setelah mengenal semua sisi mereka.

    “Adil dan sungguh bijaksana ketika Anda memeriksa inti, masalah abadi yang mungkin dimiliki dalam hubungan tanpa pemikiran jodoh," katanya.

    “Realis harus menggunakan percakapan yang matang dan bijaksana untuk mengetahui apakah masalah-masalah itu merupakan kesepakatan atau tidak. Jika tidak, maka Anda hanya bernegosiasi,” lanjutnya.

    Katakanlah pada diri Anda bahwa dalam hidup ini akan ada banyak belahan jiwa yang memiliki koneksi luar bisa jika Anda usahakan.

    Aturan Main Berkencan dengan Si Realis
    (Jenny Block, seorang penulis romansa mengatakan bersamalah dengan dia yang sekarang. Bila Anda tidak bisa membayangkannya dalam waktu ke depan, maka berhentilah. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

    2. Fokus untuk berkencan dulu

    Ketika berkenalan dengan seseorang cobalah untuk tidak berpikir terlalu rumit dulu. Misalnya, Anda berkenalan lalu orang tersebut hilang, Anda langsung bertanya-tanya apakah Anda membuang waktu dan semacamnya.

    Pelatih kehidupan dan hubungan, Deb Besinger mengatakan Anda harus mengingatkan diri sendiri bahwa, pada intinya, berkencan hanyalah tentang mengenal seseorang secara langsung.

    Kurangkan fokus pada apakah orang ini adalah cinta besar Anda berikutnya dan lebih pada sekadar memperkenalkan diri Anda. “Anda harus berinvestasi untuk mengenal orang itu tanpa terikat pada hasilnya," katanya.

    3. Anda tidak tertarik? Akhiri dengan bijaksana

    Berkencan adalah tentang memberi setiap orang kesempatan, namun sayangnya tidak dengan semua orang, Anda bisa terhubung.

    Bila Anda tahu selama berkencan, tidak ada koneksi yang bisa dibuat maka tak ada salahnya untuk langsung meninggalkan. Akan tetapi, tinggalkanlah orang tersebut dengan kejelasan.

    "Akhir yang bersih untuk sebuah hubungan, tidak peduli seberapa pendek, adalah hal yang harus dilakukan," katanya. “Itu membuat lebih mudah bagi orang yang terlibat untuk melanjutkan. Tidak ada yang ingin menjadi hantu atau digantung,” kata seorang pelatih kencan, Meg Rector.

    Lakukanlah secara to the point walaupun mungkin tidak begitu nyaman untuk Anda dan dia. "Senang sekali mengenal Anda, tetapi saya pikir kita tidak cocok untuk satu sama lain. Semoga berhasil!” lanjutnya.

    4. Hentikan berfokus pada potensinya

    Anda begitu menyukainya, sampai-sampai Anda menoleransi kebutuhan Anda. Alhasil, Anda terus berharap dia akan berubah suatu saat.

    Katakan "tidak" pada alur pemikiran itu. Jika Anda berpikir Anda akan mengubah seseorang dengan  cinta Anda kepada mereka, pikirkan lagi.

    “Cinta itu agung, tetapi itu tidak mengubah orang yang berantakan menjadi orang yang rapi sekali,” kata seorang pakar kencan dan penulis "O Wow: Discovering Your Ultimate Orgasm," Jenny Block.

    Intinya, bersamalah dengan dia yang sekarang. Bila Anda tidak bisa membayangkannya dalam waktu ke depan, maka berhentilah.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id