Tips agar Stroberi Tetap Terjaga Kesegarannya

    Kumara Anggita - 21 Oktober 2019 11:00 WIB
    Tips agar Stroberi Tetap Terjaga Kesegarannya
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Stroberi adalah buah menyegarkan. Ketika sudah tak lagi segar, Anda pun jadi malas mengonsumsinya. Akhirnya membuangnya.

    Untuk menghindari hal ini terjadi, Anda bisa menerapkan sebuah trik yang mudah dan tak memakan biaya mahal. Berikut cara agar stroberi bisa tetap segar berhari-hari seperti dilansir dari RD:

    Bahan yang Anda butuhkan adalah cuka. Cairan ini digunakan untuk mencuci buah segar seperti stroberi. Dengan ini, buah-buahan Anda tidak terkena racun yang ada di produk pembersih lainnya.

    Editor di Cook's Illustrated mengatakan, bahwa cuka begitu efektif untuk membersihkan buah sebelum dimakan. Dengan ini, kuman bisa hilang sampai 98 persen. Dalam artian, buah jadi jauh lebih bersih daripada dicuci dengan sabun atau air saja.

    Menurut Allrecipes, tak hanya kuman yang dituntas besar-besaran, cuka juga mampu membunuh spora yang menyebabkan jamur. Dengan merendam stroberi di air yang diberikan cuka, Anda dapat menekan pertumbuhan jamur lebih lama, daripada jika Anda tidak membilasnya dengan larutan.

    Namun perlu diingat bahwa cuka tak bisa membunuh jamur yang sudah tumbuh. Jadi pastikan Anda melakukan sebelum jamur-jamur menyebar di stroberi Anda.

    Bila Anda khawatir stroberi Anda jadi terasa seperti cuka, ini bisa diatasi dengan mencucinya menggunakan air secara menyeluruh. Anda bisa mengecek, dengan merasakannya sedikit setelah mencucinya.

    Terakhir, pastikan striberi-stroberi Anda masuk ke lemari es dalam keadaan kering. Anda bisa menggunakan tisu atau semacamnya dengan memutarnya sampai kering. Kemudian bungkus kembali dalam wadah bersih yang dilapisi dengan tisu ekstra untuk menghilangkan sisa kelembapan.

    Dengan seperti itu, stroberi Anda akan lebih tahan lama dan tetap segar. Anda tidak perlu buru-buru mengonsumsinya. Dengan cuka ini, selain membuat kesegaran stroberi lebih lama, juga akan membuat makanan Anda lebih higienis.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id