Cara Membersihkan Kasur

    Raka Lestari - 13 Agustus 2019 16:34 WIB
    Cara Membersihkan Kasur
    Ilustrasi--Pexels
    Berbagai kotoran yang dikeluarkan tubuh, mulai dari sel kulit mati dan kotoran-kotoran lainnya menempel di kasur. Ada sejumlah jurus bagi Anda untuk mencuci kasur kesayangan. Salah satunya dengan mencampurkan hydrogen peroksida, baking soda dan deterjen.

     
    Jakarta: Ketika sedang tidur, tubuh akan mengeluarkan keringat yang akan diserap kasur. Berbagai kotoran yang dikeluarkan tubuh, mulai dari sel kulit mati dan kotoran-kotoran lainnya akan jatuh ke permukaan kasur, sehingga Anda tidak boleh lupa untuk rutin mencuci kasur kesayangan Anda.

    Kasur Anda memiliki cara kerja yang sama seperti spons. Sehingga akan menyerap banyak keringat dan minyak yang menjijikkan.

    "Apa yang terjadi adalah semua cairan dan benda asing itu akhirnya masuk ke kasur Anda, dan Anda mungkin tidak melihat noda langsung, tetapi kotoran tersebut akan menumpuk  seiring berjalannya waktu," jelas Kevin Chon, cofounder dari Coop Home Goods.

    Ia juga memberitahukan beberapa tahapan-tahapan untuk membersihkan kasur kesayangan Anda seperti berikut:

    Menghilangkan noda

    Pertama, campurkan hydrogen peroksida, baking soda dan deterjen dengan perbandingan 2:1:1 untuk membersihkan noda yang terdapat pada kasur. Oleskan campuran tersebut dengan kain atau tangan pada titik noda di kasur. Jangan menggunakan sikat karena bulu-bulu sikat kemungkinan dapat merusak serat kasur Anda.

    Menghilangkan bau

    Tahap yang kedua, masukkan 10 tetes minyak esensial favorit Anda ke dalam botol baking soda, kemudian kocok sampai tercampur rata. Dengan menggunakan ayakan, saring baking soda yang sudah dicampur minyak essensial tersebut dan gosokkan sedikit di kasur Anda. Diamkan selama satu jam. Ini berguna untuk menyerap kelembapan yang tersisa dan menyerap bau.

    Vakum

    Dan yang terakhir, Chon mengatakan untuk menggunakan vacuum cleaner atau mesin penyedot debu yang dilengkapi dengan pelapis pembersih jok untuk membersihkan baking soda yang sebelumnya disebar pada kasur Anda. Selain itu,vacuum cleaner juga berguna untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit dibersihkan. Setelah selesai, biarkan kasur di ruang terbuka selama beberapa jam untuk sirkulasi udara.

    Chon menyarankan untuk membersihkan kasur Anda sekitar tiga bulan sekali atau lebih sering jika kasur Anda terkena kotoran. Jika Anda tidak peduli terhadap kebersihan kasur Anda maka kesehatan Anda secara keseluruhan akan ikut terkena dampaknya. Selain itu, cara Anda tidur di kasur, seberapa sering Anda membersihkannya, dan bagaimana cara Anda merawat kasur dapat memiliki efek jangka panjang.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id