Toilet Umum, Zona Utama Kuman

    Timi Trieska Dara - 22 September 2020 10:58 WIB
    Toilet Umum, Zona Utama Kuman
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Anda mungkin tidak menghabiskan banyak waktu di tempat umum, seperti yang Anda lakukan sebelum pandemi Covid-19 menyerang. Tetapi terkadang, menggunakan toilet umum amat diperlukan.

    Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari virus dan bakteri berbahaya saat Anda harus pergi? Meskipun Covid-19 mungkin adalah ancaman pertama yang terlintas dalam pikiran, ini juga musim hujan dan rawan flu.

    Dengan begitu, berarti banyak serangga jahat mengintai di udara atau di permukaan. Mereka siap masuk ke tubuh Anda terutama melalui mata, hidung, dan mulut dan membuat Anda sakit.

    "Kamar mandi umum adalah cawan petri. Mengingat jumlah permukaan baja, gagang pintu, dan pegangan toilet, sangat penting untuk berhati-hati," ujar Carol A. Winner, MPH, pendiri gerakan jarak pribadi Give Space pada 2017, mengatakan kepada Health.

    Menurut Mayo Clinic, partikel virus flu dan pilek dapat hidup di permukaan yang keras selama beberapa jam. Banyak tentang virus korona masih belum diketahui, tetapi Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) mengatakan bahwa virus dapat bertahan dalam waktu singkat di beberapa permukaan.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id