Tak Cuma Enak, Alpukat Turunkan Kolesterol dan Tingkatkan Kecerdasan

    Gervin Nathaniel Purba - 29 Maret 2019 07:00 WIB
    Tak Cuma Enak, Alpukat Turunkan Kolesterol dan Tingkatkan Kecerdasan
    Alpukat bermanfaat untuk turunkan kolesterol sekaligus meningkatkan kecerdasan. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Alpukat tak hanya nikmat disantap. Ia masuk dalam kategori superfood, yaitu kelompok makanan kaya nutrisi yang baik bagi tubuh. 

    Alpukat mengandung lemak nabati yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, kaya antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

    Berikut ini tujuh manfaat konsumsi alpukat bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir Healthline.

    1. Menurunkan Berat Badan

    Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berarti cenderung disimpan sebagai energi, tidak cepat terbakar dibandingkan lemak. Mengonsumsi alpukat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

    2. Mengurangi Radang Sendi

    Alpukat mengandung Polyhydroxylated Fatty Alcohols (PFAs) yang berfungsi mengurangi peradangan yang nantinya dapat menyebabkan radang sendi. 

    3. Menjaga Kesehatan Mata

    Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu karoten yang penting bagi kesehatan mata. Alpukat membantu melindungi mata dari gelombang cahaya berbahaya sekaligus mengurangi risiko penyakit mata.

    4. Meningkatkan Kecerdasan

    Selain untuk kesehatan, alpukat bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Alpukat mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E yang keduanya baik untuk otak. 

    5. Bagus untuk Ibu Hamil

    Secangkir alpukat mengandung hampir 25 persen dari dosis folat yang direkomendasikan. Folat merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil.

    6. Mengandung Potasium Lebih Banyak daripada Pisang

    Potasium merupakan mineral penting. Tubuh memerlukan potasium untuk proses sintesis protein dan pengembangan otot.

    7. Mengurangi Kolesterol

    Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Alpukat juga memelihara kesehatan jantung dan mengurangi risiko stroke.

    Selain mengonsumsi alpukat, cara praktis untuk mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh yakni dengan mengonsumsi Nutrive Benecol. Nutrive Benecol telah teruji klinis membantu menurunkan kolesterol 7-10 persen dalam 1-2 minggu, kolesterol jahat (LDL) hingga 15 persen, serta membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

    Nutrive Benecol merupakan minuman smoothies yang hadir dalam beberapa varian rasa, yakni blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee.   

    Kandungan Plant Stanol Ester (PSE) di dalamnya terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol karena struktur PSE yang seperti kolesterol mampu memblokade penyerapan kolesterol pada sistem pencernaan, sehingga Anda tak perlu ragu mengonsumsi Nutrive Benecol setiap hari.

    Nutrive Benecol, cara enak turunkan kolesterol.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id