• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

 tidur  

Susah Tidur, Ikuti Teknik Pernapasan Ini

Torie Natalova - 08 November 2018 09:00 wib
Berikut teknik untuk Anda agar mudah untuk tidur. (Foto: Gregory
Berikut teknik untuk Anda agar mudah untuk tidur. (Foto: Gregory Pappas/Unsplash.com)

Jakarta: Mengalami kesulitan tidur di malam hari, bisa jadi masalah yang sering disampaikan oleh teman, kerabat atau bahkan Anda sendiri.

Sebagian dari Anda mungkin sudah mencoba banyak hal mulai dari menghangatkan ruangan, meredupkan lampu, menjauhkan gawai hingga obat tidur untuk membantu tidur yang nyenyak.

Sebuah teknik lama untuk cepat tertidur yang dilakukan pasukan tentara di Amerika tahun 1980-an kembali dibicarakan. Michael Breus, pendiri The Sleep Doctor mengatakan kemungkinan teknik tersebut tidak akan bekerja efektif untuk populasi yang sedikit atau seorang diri.

Namun, itu tidak berarti bahwa latihan pernapasan tidak akan membantu Anda tidur. Sebaliknya, Dr Breus merekomendasikan latihan pernapasan yang dirancang untuk memperlambat detak jantung Anda. 

(Baca juga: Alasan Eksim dapat Mengganggu Kualitas Tidur Malam Anda)


(Dr Breus merekomendasikan latihan pernapasan yang dirancang untuk memperlambat detak jantung Anda. Tujuannya agar Anda mudah untuk tidur. Foto: Kinga Cichewicz/Unsplash.com)

Karena pada dasarnya tubuh membutuhkan denyut jantung di bawah 60 untuk masuk ke dalam keadaan tidur. Selama tidak tidur, detak jantung rata-rata berkisar 60-80 denyut per menit.

Berikut cara melakukannya yang sering disebut teknik 4-6-7:
- Tarik napas selama hitungan 4 detik
- Tahan napas selama 6 detik
- Hembuskan napas selama 7 detik

Ini akan memakan waktu antara 10-20 menit untuk tertidur. Dr Breus mengatakan bahwa jika Anda dapat tertidur cepat, itu sebenarnya tanda bahwa Anda kurang tidur.





(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.