Pentingkah Memakai Toner?

    Kumara Anggita - 09 September 2019 07:00 WIB
    Pentingkah Memakai Toner?
    Toner terkenal digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih, yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. (Foto: Pexels.com)
    Dr Elizabeth Tanzi, pendiri dan direktur Capital Laser and Skin Care mengatakan toner berguna untuk membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Dengan seperti itu, efeknya bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan membuat kotoran kecil lebih sulit untuk menembusnya. 


    Jakarta: Tidak semua orang menggunakan toner untuk merawat kulitnya karena produk ini dianggap tidak terlalu penting. Namun dari sekarang, baiknya Anda mengubah pandangan itu karena ada banyak manfaat yang ditawarkan toner untuk Anda.

    Toner dapat berguna untuk membersihkan kulit Anda secara keseluruhan, terkadang kotoran membandel seperti polusi yang menempel atau make up tidak bisa hilang begitu saja dengan cuci muka.

    "Toner awalnya dirancang sebagai langkah pembersihan ekstra untuk menghilangkan kotoran dan kotoran dari make up dan pencemaran lingkungan," jelas Dr Donna Bilu Martin, seorang dokter kulit dan konsultan. 

    Toner terkenal digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih, yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

    Pentingkah Memakai Toner?
    (Toner berguna untuk membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

    "Jika Anda memiliki jerawat atau kulit yang rentan terhadap minyak, cari toner yang mengandung asam glikolat atau asam salisilat, karena akan mengurangi minyak dan kilau," saran Dr Elizabeth Tanzi, pendiri dan direktur Capital Laser and Skin Care.

    Selain itu, pH optimal kulit adalah 5,5 dan dapat dihancurkan oleh cuci muka. Jadi pada dasarnya, Anda harus menyeimbangkannya.

    “Toner dirancang khusus untuk mengembalikan keseimbangan pH ke kulit," kata Joanna Vargas, facialist selebriti. 

    Toner juga berguna membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Dengan seperti itu, efeknya bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan membuat kotoran kecil lebih sulit untuk menembusnya. 

    Manfaat lainnya bisa Anda rasakan saat bepergian dengan pesawat. Udara dalam di pesawat bisa membuat kulit Anda mengering.

    Dengan toner dan kapas, kulit Anda bisa secara praktis dibersihkan. "Toner penghidrasi dapat meningkatkan kulit Anda saat Anda membutuhkannya," kata Vargas. Jadi, tak ada salahnya dari sekarang Anda menambahkan toner dalam rangkaian perawatan kulit Anda.






    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id