Yuk, Kenalan Sama Beragam Jenis Yogurt dan Manfaatnya untuk Tubuh

    Dadali.id - 22 September 2021 18:06 WIB
    Yuk, Kenalan Sama Beragam Jenis Yogurt dan Manfaatnya untuk Tubuh
    Pada dasarnya, yogurt merupakan minuman yang kaya akan kandungan mineral kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang. (Ilustrasi: Pexels/Daria Shevtsova)



    Jakarta: Minuman sehat yogurt belakangan semakin menjadi pilihan untuk orang yang ingin memulai pola hidup sehat. Pada dasarnya, yogurt merupakan minuman yang kaya akan kandungan mineral kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang. Selain itu, asupan vitamin B12 serta asam folat yang membantu melancarkan aliran darah Sobat.

    Kandungan bakteri baik dari olahan susu ini juga menyehatkan pencernaan. Namun, jika Sobat masih baru dalam memulai gaya hidup sehat ada baiknya menyimak informasi ini.

     



    Beberapa jenis yogurt baik dapat Sobat konsumsi sesuai kebutuhan tubuh. Dihimpun dari hellosehat.com, berikut beragam jenis yogurt dan manfaatnya bagi tubuh:

    1. Greek yogurt
    Greek yogurt adalah salah satu jenis yogurt yang cukup populer. Tidak jauh berbeda dengan yogurt biasa, jenis greek memiliki teksturnya lebih kental. Jenis yogurt ini memiliki kandungan whey dan laktosa yang jauh lebih rendah dibandingkan yogurt biasa.
     
    Greek yogurt juga mengandung protein dua kali lebih banyak. Namun, kalori dan lemak yang dikandung greek yogurt memang lebih banyak dan kandungan kalsiumnya lebih sedikit daripada yogurt biasa.

    Bagi Sobat yang memiliki intoleransi laktosa, greek yogurt merupakan pilihan yang bagus. Greek yogurt bagus untuk Sobat yang sedang mengalami infeksi karena penyakit tertentu.

    2. Non-dairy yogurt
    Berbeda dengan yogurt yang umumnya dibuat dari susu, non-dairy yogurt menggunakan bahan baku alternatif seperti kedelai atau kelapa. Jenis yogurt ini cocok bagi Sobat yang memiliki intoleransi laktosa.
     
    Jenis yogurt ini tidak mengandung laktosa sehingga aman untuk Sobat konsumsi. Selain itu, karena yogurt jenis ini terbuat dari tumbuhan, kandungan lemaknya juga jauh lebih rendah.

    3. Yogurt rendah lemak
    Sesuai namanya, yogurt jenis ini kerap lebih direkomendasikan karena kalorinya rendah. Namun, yogurt rendah lemak memiliki lebih banyak kandungan gula lho.

    Kandungan lemak yang rendah membuat rasanya tidak senikmat yogurt tinggi lemak. Banyak produsen menambahkan gula agar yogurt tetap nikmat.

    4. Yogurt tinggi lemak
    Jenis yogurt tinggi lemak juga banyak bisa Sobat temukan di pasaran. Walau jarang direkomendasikan, yogurt ini tidak sepenuhnya buruk.

    Walau kandungan kalorinya lebih tinggi, yogurt ini mengandung lemak trans-alami yang tidak berbahaya. Sobat yang ingin menambah berat badan dapat mencoba jenis yogurt ini. (Nuansa Islami)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id