Cara Memilih Foundation yang Tepat

    Raka Lestari - 25 Agustus 2019 12:26 WIB
    Cara Memilih Foundation yang Tepat
    Mencoba foundation sebelum membelinya sangat penting untuk menentukan apakah warna foundation cocok dengan kulit Anda. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
    Philips Kwok, seorang make up expert menjelaskan cara menentukan warna foundation adalah harus melihat warna urat nadi. Jika memilih foundation yang tidak sesuai dengan warna urat pada nadi Anda, menurut Philips yang terjadi adalah tampilan wajah yang seperti keabu-abuan. 

     
    Jakarta:
    Penggunaan foundation dalam make up merupakan salah satu hal yang penting. Untuk itu, sangatlah penting untuk memilih foundation yang tepat bagi kulit Anda.

    Pemilihan foundation yang tidak tepat justru bisa menyebabkan tampilan make up Anda menjadi kurang maksimal. Dan tentunya tampilan make up yang kurang maksimal dapat membuat rasa percaya diri Anda menjadi berkurang. 

    Philips Kwok, seorang make up expert menjelaskan,"Cara menentukan warna foundation adalah harus melihat warna urat nadi, apakah warna biru, hijau atau turquoise (toska)." 

    Menurut Philips, jika memilih foundation yang tidak sesuai dengan warna urat pada nadi Anda yang terjadi adalah tampilan wajah yang seperti keabu-abuan. 

    "Selain itu, kalau membeli foundation juga harus dicoba terlebih dahulu." Mencoba foundation sebelum membelinya sangat penting untuk menentukan apakah warna foundation cocok dengan kulit Anda, dan juga bisa mengetahui apakah kandungan foundation yang Anda pilih cocok dengan kulit Anda.

    Cara Memilih Foundation yang Tepat
    (Mencoba foundation sebelum membelinya sangat penting untuk menentukan apakah warna foundation cocok dengan kulit Anda. Foto: Pexels.com)

    Panduan memilih foundation menurut Philips Kwok, seorang make up expert:

    1. Warna urat nadi turquoise/toska
    Gunakan foundation dengan warna-warna netral.

    2. Sedangkan kalau warna urat nadi hijau 
    Gunakan warna foundation kekuningan.

    3. Untuk warna urat nadi biru
    Gunakan foundation dengan warna pink. 

    Hindari cracking atau foundation pecah
    Salah satu keluhan yang cukup sering dialami saat menggunakan foundation adalah cracking. "Foundation bisa cracking pada kulit yang sangat kering, dan jika menggunakan foundation yang berbahan dasar gel akan kering," ujar Philips. 

    Saat menggunakan foundation juga sebaiknya tidak dibarengi dengan produk skincare yang terlalu banyak karena itu dapat menyebabkan terjadinya oksidasi pada kulit ketika menggunakan foundation. 

    Philips juga menyarankan agar ketika menggunakan make up sebaiknya tidak berlebihan. "Iklim di Indonesia kan lebih cenderung humid, sehingga sebaiknya tidak menggunakan make up secara berlebihan."

    Namun itu semua tergantung pada selera masing-masing individu, seberapa banyak foundation yang ingin digunakan. 

    "Kalau itu tergantung individu, aku sih lebih suka menggunakan foundation satu pump saja sudah cukup. Kalau mau terlihat lebih medok, bisa menggunakan lebih banyak. Menurut aku sih lebih baik setting powder yang lebih banyak karena kalau terlalu tebal pun bisa meleleh dengan sendirinya," jelas Philip.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id