Minum Susu Cokelat Bantu Pemulihan Otot setelah Berolahraga

    Raka Lestari - 03 Juli 2018 16:03 WIB
    Minum Susu Cokelat Bantu Pemulihan Otot setelah Berolahraga
    (Foto: One Green Planet)
    Jakarta: Susu cokelat ternyata tak hanya baik diminum sebelum tidur, tetapi juga setelah berolahraga. Penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa susu cokelat sebenarnya mengandung kombinasi sempurna antara karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit yang diperlukan untuk menambah kadar glikogen.

    Penelitian ini mengamati 12 studi yang melihat bagaimana susu cokelat mempengaruhi pemulihan otot dibandingkan dengan minuman olahraga lainnya.

    Dikutip dari Metro, makanan yang mengandung susu mengandung dua jenis protein berkualitas tinggi yaitu whey dan kasein yang diserap dengan cepat oleh tubuh dibandingkan protein lainnya.

    Kandungan gula dalam susu cokelat juga memainkan peran kunci dalam memastikan bahwa Anda mendapatkan asupan karbohidrat dalam jumlah cukup pasca berolahraga. 

    Satu gelas atau sekitar 80 ml susu cokelat mengandung sekitar 30-35 g karbohidrat dibandingkan hanya susu biasa yang hanya mengandung 12 gram karbohidrat.

    Kelly Pritchett dari departemen makanan dan nutrisi di Universiy of Georgia mengatakan, "Untuk meningkatkan pemulihan, kuncinya adalah mendapatkan karbohidrat dan protein yang Anda butuhkan dalam dua jam pertama setelah berolahraga karena kemampuan untuk mengganti glikogen otot meningkat selama periode itu.







    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id