Pentingkah Perawatan Kulit untuk Pria?

    A. Firdaus - 24 September 2020 12:06 WIB
    Pentingkah Perawatan Kulit untuk Pria?
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Pada zaman milenial ini perawatan kulit tak hanya urusan wanita saja. Belakangan, perawatan kulit juga menjadi kesadaran pria.

    Terlebih, pria memiliki aktivitas di luar yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Untuk itu, penting bagi kaum Adam untuk bisa merawat kulit agar tidak kusam dan kering.

    "Dalam beberapa tahun terakhir, sudah sangat terlihat tren pria melakukan perawatan kulit terutama di wajah. Bagi mereka penampilan itu pentung dan sesuatu yang krusial," ujar dr. Kardiana Purnama Dewi, SpKK saat diwawancarai dalam Ngobras Live Instagram di Medcom.

    "Walaupun perawatan tak mengubahnya secara umum, seperti wajah berubah jadi ganteng. Paling tidak minimal, wajah menjadi lebih bersih, tidak terlihat kusam, dan tidak terlihat kumel. Otomatis akan jadi nilai plus," sambung wanita yang kerap disapa dr. Dewi ini.

    Pentingkah Perawatan Kulit untuk Pria?
    dr. Kardiana Purnama Dewi, SpKK (Dok. Pribadi)

    Untuk itu penampilan yang menarik, bisa menunjang pria dalam melakukan segala aktivitas. Terlebih dengan pekerjaan yang kerap dilakukan di luar ruangan.

    Selain itu, ada beberapa faktor eksternal yang membuat kualitas kulit mereka menurun. Seperti paparan dari polus, sinar ultraviolet, atau perubahan cuaca. Jadi, dr. Dewi pun menegaskan bahwa penting sekali untuk pria merawat kulitnya.

    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id