Fitchips

    Lima Penyebab Anda Suka Ngemil

    Gervin Nathaniel Purba - 18 Juni 2019 07:05 WIB
    Lima Penyebab Anda Suka Ngemil
    Camilan menjadi bentuk pengalihan bagi orang yang suka menunda pekerjaan hingga menit terakhir. (Foto: Shutterstock)
    Jakarta: Makanan memberikan bahan bakar pada tubuh untuk bertahan hidup dan melakukan aktivitas. Namun makan yang berlebihan dan sering ngemil tidak baik bagi kesehatan.

    Ngemil biasanya terjadi karena tubuh merasa lapar sebelum tiba jam makan. Keinginan mengudap rupanya juga didorong oleh kondisi psikologis seseorang.

    Ada lima pemicu Anda tiba-tiba ingin makan camilan. Apa saja? 

    1. Stres

    "Ngemil merupakan cara orang untuk menenangkan dan menghibur diri ketika sedang mengalami emosi yang mereka tidak ingin tahu, atau tidak tahu bagaimana menghadapinya," ujar Psikolog Klinis di Toronto Susan Wnuk, dilansir Canadian Living.

    2. Sedih

    Penyebab sedih bermacam-macam. Misal, putus cinta, kegagalan karier, konflik keluarga, dan lainnya. Kesedihan ini membuat hati seseorang terasa hampa. Mengudap kue, es krim, dan keripik sering dijadikan pelarian. 

    3. Bosan

    Makan adalah kegiatan yang menyenangkan dan dapat dilakukan kapan pun. Tidak heran banyak orang beralih ke makanan untuk mengatasi kebosanan karena makan memberikan perasaan senang.

    4. Menunda Pekerjaan

    Camilan menjadi bentuk pengalihan bagi orang yang suka menunda pekerjaan hingga menit terakhir.

    5. Merayakan Sesuatu

    Makan bersama kerabat untuk merayakan kenaikan jabatan, atau sekadar makan keripik kentang karena berhasil menyelesaikan pekerjaan kantor merupakan penghargaan pada diri sendiri yang terasa nikmat. Namun jika tidak dikontrol, dapat berujung pada peningkatan berat badan.

    Jika Anda gemar ngemil, perlu selektif dalam memilih makanan. Fitchips, merupakan pilihan tepat untuk ngemil. Fitchips tidak mengandung MSG sehingga aman untuk kesehatan.

    Fitchips merupakan camilan yang terbuat dari multigrain atau biji-bijian dan kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. Multigrain merupakan sumber serat dan baik untuk memelihara kesehatan jantung, sehingga Anda tak perlu takut gemuk.

    Walau masuk kategori makanan sehat, Fitchips memiliki rasa yang enak. Varian rasa yang bisa dipilih yaitu honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id