• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tujuh Tanda Tubuh Anda Sehat Bugar

Torie Natalova - 06 November 2018 14:00 wib
Ada beberapa indikator lain yang menunjukkan bahwa tubuh Anda
Ada beberapa indikator lain yang menunjukkan bahwa tubuh Anda dalam kondisi sehat. (Foto: Priscilla Du Preez/Unsplash.com)

Jakarta: Sebagian besar mengatakan bahwa berat badan menjadi patokan pertama kesehatan kita. Sebagian lainnya mengatakan kesehatan yang baik dilihat dari pencernaan yang baik pula.

Berat badan ideal dan pencernaan yang baik, ternyata tidak hanya menjadi indikator kesehatan yang sempurna. Ada beberapa indikator lain yang menunjukkan bahwa tubuh Anda dalam kondisi sehat.

1. Rambut lebat berkilau
Rambut yang sehat adalah indikasi tubuh yang sehat. Rambut yang bagus bergantung pada kemampuan tubuh untuk membentuk batang rambut yang tepat, serta kesehatan kulit dan folikel.

2. Kuku yang kuat
Kuku Anda adalah cerminan yang sangat baik dari kesehatan. Sama seperti stres yang dapat pengaruhi rambut, kuku juga dapat mengungkapkan tanda-tanda ketegangan pada tubuh. Tanda kuku yang sehat yaitu kuku berwarna merah muda tanpa garis atau perubahan warna dan tidak rapuh.

(Baca juga: Lima Tips untuk Pekerja Malam Agar Tetap Sehat)

3. Gigi dan gusi sehat
Seperti usus dan kulit, mulut juga penuh dengan bakteri. Rutin membersihkan gigi dan mulut dapat mengendalikan bakteri baik dalam tubuh. Penyakit gusi periodontitis mungkin bisa berperan untuk masalah pada mulut Anda. Namun, selain penyakit gusi, masalah pada mulut bisa jadi adanya masalah kesehatan lain seperti kardiovaskular.


(Rambut yang sehat adalah indikasi tubuh yang sehat. Foto: Lauren Fleischmann/Unsplash.com)

4. Ukuran lingkar pinggang
Menurut penelitian terbaru, lemak di perut justru lebih berbahaya memicu risiko kesehatan dibanding kelebihan berat badan. Ini karena lemak di perut mengeluarkan hormon dan sel-sel lain yang memengaruhi biokimia tubuh.

5. Tidur nyenyak
Seperti diketahui, kurang tidur dapat memicu risiko berbagai macam penyakit berbahaya. Sehingga, jika Anda mendapatkan tidur yang cukup, berarti tubuh dalam kondisi sehat.

6. Pencernaan lancar
Perhatikan jadwal buang air besar Anda, jika Anda merasa sakit atau sembelit maupun diare berkepanjangan, ini berarti ada masalah dalam tubuh. Saluran pencernaan bekerja secara berbeda berdasarkan kombinasi faktor genetika, hidrasi, diet, penggunaan obat dan masalah kesehatan yang sedang terjadi.

7. Warna lidah
Lidah bisa memberitahu banyak hal tentang kesehatan. Misalnya, jika ujung lidah merah itu pertanda hati, pikiran dan emosi sedang meningkat. Lapisan lidah yang tebal khususnya di bagian belakang menandakan bahwa pencernaan tidak bekerja optimal.




(TIN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.