Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan dalam 10 Hari

    Dhaifurrakhman Abas - 21 Mei 2019 17:01 WIB
    Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan dalam 10 Hari
    (Lakukan olahraga dan konsumsi makanan sehat jika Anda ingin tubuh tetap bugar dan ideal. Foto: Pixabay.com)
    Tidak hanya dengan berolahraga, Anda juga bisa menjaga tubuh tetap bugar, dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi secara rutin. Bahkan beberapa jenis makanan ini sudah bisa langsung dirsakan efeknya ketika dikonsumsi dalam tempo 10 hari.

    Jakarta:
    Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjaga tubuh tetap sehat. Dan, mengonsumsi makan sehat adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan.
    Sebab makanan sehat merupakan kunci yang mampu menjauhkan tubuh dari berbagai permasalahan dan terhindar dari risiko terserang penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

    Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan sehat setiap hari mampu membantu tubuh meningkatkan proses metabolisme. Alhasil tubuh Anda tetap dalam berat badan ideal meski umur tak lagi muda.

    Hal inilah mengapa mengonsumsi makanan sehat dianjurkan bagi para pengikut program diet. Dengan memilih makanan yang dikonsumsi di waktu yang tepat merupakan cara ampuh untuk menurunkan berat badan dalam tempo yang cepat.

    Namun pertanyaan, dari sekian banyak jenis makanan yang ada, makanan seperti apa yang paling baik untuk dikonsumsi? Berikut adalah jenis makanan paling sehat yang bisa Anda berikan untuk tubuh. Jenis makanan ini juga dipercaya bisa turunkan berat badan dalam 10 hari.

    1. Oatmeal Pie Apel

    Oatmeal boleh dikata merupakan makanan yang paling lengkap. Sudah khasiatnya mampu bikin tubuh sehat, makanan ini punya rasa yang lezat pula. Selain itu makanan ini bikin perut kenyang dengan cepat.

    Bagian terbaik dari hidangan ini adalah, pie apel merupakan makanan rendah kalori, hanya sekitar 120 kalori. Selain itu, serat dan gandum yang terkandung dalam makanan ini membuat yang mengonsumsinya merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama.

    2. Salad Ubi Jalar

    Salad ubi jalar merupakan hidangan yang jauh lebih sehat daripada salad kentang tradisional lainnya. Sebab panganan ini memiliki lemak jenuh dan kolesterol yang rendah. Jumlah kalorinya pun terbatas, hanya sekitar 90 kalori.

    Selain itu ubi jalar sarat dengan serat, terutama jika disajikan bersama dengan kulitnya. Sebab kulit makanan ini mengandung setat yang mampu menyerap air. Serat juga membantu tubuh merehidrasi sel dan membuat konsumennya merasa lebih kenyang.

    Mengonsumsi ubi jalar juga dapat meningkatkan aktivitas metabolisme dalam tubuh. Ini pada gilirannya mencegah tubuh dikerubungi oleh lemak, lantaran sudah disingkirkan oleh aktivitas metabolisme.

    3. Jus Tomat

    Anda juga bisa mengonsumsi tomat untu membantu menurunkan berat badan. Sebab tomat merupakan makanan yang bisa meningkatkan pengeluaran Resting Energy Expenditure (REE). Ini merupakan jumlah energi yang dikeluarkan tubuh seseorang ketika sedang beristirahat.

    Selain itu, tomat merupakan makanan yang rendah kalori yang memiliki kadar air tinggi. Tomat juga mengandung likopen - antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon penambah metabolisme.

    Tomat juga merupakan makanan yang praktis untuk dihidangkan. Jika bosan mengonsumsinya lewat makanan, Anda bisa menghidangkannya dalam bentuk jus. Demngan mengonsumsi satu gelas jus tomat setiap hari, Anda akan melihat dampak penurunan berat badan dalam waktu kurang dari 10 hari.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id