Manfaat Kesehatan dari Goji Beri

    Raka Lestari - 06 Januari 2020 13:05 WIB
    Manfaat Kesehatan dari Goji Beri
    Goji Beri (Foto: The Healthy)
    Jakarta: Goji beri merupakan salah satu makanan sehat yang akhir-akhir ini semakin meningkat popularitasnya. Buah (dan ramuan) goji beri telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok selama lebih dari 2.000 tahun yang lalu. 

    Di dunia, goji beri baru populer beberapa tahun belakangan. Giji beri populer karena kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi goji beri bagi kesehatan tubuh:

    Baik untuk mata

    Goji beri mengandung beta-karoten, prekursor vitamin A, dan juga antioksidan zeaxanthin. Kandungan tersebut berpotensi untuk membantu melindungi mata dari degenerasi makula.

    "Antioksidan ini membantu memerangi kerusakan yang terjadi pada makula oleh paparan sinar UV dan stres oksidatif lainnya," kata ahli gizi yang berbasis di Los Angeles Lauren Cornell, MS, RD.

    Kaya akan serat

    "Buah goji kaya serat, di mana banyak orang tidak mendapatkan serat yang cukup," kata ahli gizi yang berbasis di Los Angeles Mascha Davis, MPH, RD.

    Serat memiliki banyak manfaat. Termasuk menurunkan risiko kanker tertentu dan membantu mengurangi dan menghilangkan kelebihan kolesterol dan bahkan racun.

    Melancarkan pencernaan

    "Karena goji beri dianggap sebagai sumber serat yang baik, mereka dapat membantu meningkatkan buang air besar yang lancar,” kata Cornell.

    "Mereka juga menyediakan nutrisi seperti vitamin A dan C dan mineral seperti zinc, besi, kalsium, dan selenium, yang diperlukan untuk perbaikan dan regenerasi jaringan lapisan gastrointestinal," sambung Cornell.

    Kaya akan zat besi

    "Buah beri ini juga merupakan sumber zat besi yang baik. Tiga sendok makan goji beri kering menyediakan sekitar 3 mg atau 15 persen dari asupan harian yang disarankan.

    "Menambahkan goji beri ke dalam diet Anda bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan mineral esensial ini," jelas Davis.

    Dipenuhi kandungan antioksidan

    Salah satu manfaat utama goji beri adalah dapat membantu melawan penyakit dan peradangan karena mengandung antioksidan yang tinggi. Goji beri memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi

    "Goji beri bahkan dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan menjaga sel-sel tetap sehat," terang Davis.

    Meningkatkan sistem imun tubuh

    "Buah ini dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kita agar tetap sehat dan memberi kita dorongan ekstra untuk membantu menangkal pilek, flu, dan penyakit serupa," kata Davis.

    "Vitamin C dan A sangat penting untuk kesehatan kekebalan tubuh yang baik, dan goji beri menyediakan keduanya dalam jumlah tinggi," tegas Davis.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id