Anak dengan Saluran Cerna Sehat akan Lebih Bahagia

    Kumara Anggita - 20 Maret 2020 14:06 WIB
    Anak dengan Saluran Cerna Sehat akan Lebih Bahagia
    Salah satu faktor yang penting dalam penentu kebahagiaan namun sering dilupakan orang tua adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Banyak faktor yang menentukan kebahagiaan seorang anak. Salah satu faktor yang penting dalam penentu kebahagiaan namun sering dilupakan orang tua adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. 

    Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menyebutkan bahwa pencernaan sehat bisa memberikan fondasi tumbuh kembang yang optimal.

    “Saluran cerna yang sehat akan membantu penyerapan nutrisi dengan baik dan mendukung daya tahan tubuh si Kecil sehingga tidak gampang sakit serta dapat mempengaruhi mood dan perkembangan kognitif untuk mendukung pertumbuhan si Kecil,” ujarnya dalam acara LACTOGROW Dukung Orang Tua untuk Prioritaskan Kebahagiaan Anak di Hari Kebahagiaan Internasional di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    “80 persen sistem imun ada di usus” lanjutnya. Maka sangat penting untuk menjaga keseimbangan bakteri baik agar dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

    Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yang dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan probiotik terutama Lactobacillus reuteri.

    Manfaat dari Lactobacillus reuteri antara lain:

    - Membantu menjaga kesehatan pencernaan

    - Bisa menurunkan risiko diare dan konstipasi

    - Menghasilkan vitamin B12 yang mendukung pertumbuhan otak

    Dalam acara diskusi Sandra Dewi, salah satu celebrity mom, juga berbagi pandangannya terhadap pentingnya peranan kebahagiaan dalam tumbuh kembang sang anak.

    “Saya percaya bahwa anak yang bahagia dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal. Walaupun saya sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan, saya selalu berusaha untuk memberikan asupan yang bergizi untuk anak, di samping itu, saya dan suami selalu menyisihkan waktu berkualitas bersama anak dan berusaha melakukan kegiatan bersama-sama,” ungkapnya. 

    Oleh karena itu, dari sekarang Anda harus lebih ekstra memerhatikan kesehatan pencernaan sang buah hati. Anda bisa memulainya dengan mencari produk yang mengandung Lactobacillus reuteri.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id