Mulailah Mengonsumsi Jamu untuk Tubuh yang Sehat

    Kumara Anggita - 13 Februari 2019 14:24 WIB
    Mulailah Mengonsumsi Jamu untuk Tubuh yang Sehat
    Pengobatan tradisional seperti mengonsumsi jamu merupakan cara yang tepat untuk membuat tubuh menjadi bugar sehingga Anda terhindar dari penyakit. (Foto: Miguel Maldonado/Unsplash.com)



    Tangerang: Pengobatan tradisional seperti mengonsumsi jamu merupakan cara yang tepat untuk membuat tubuh menjadi bugar sehingga Anda terhindar dari penyakit. Di balik khasiatnya yang luar biasa, jamu tidak akan memberi efek samping yang buruk ke depannya.

    Jamu terdiri dari bahan-bahan alami yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsinya setiap hari tidak akan timbul masalah.

     



    “Jamu itu dari ramuan. Misalnya dari temulawak, madu, nipis dan lain-lain, intinya herbal itu mmbantu revitalisasi tubuh kita,” tutur Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, Dr. dr. Ina Rosalina Dadan, Sp.(A)K, M.Kes, MH. Kes di Tangerang, Rabu, 13 Februari 2019.

    Mulailah Mengonsumsi Jamu untuk Tubuh yang Sehat
    (Acara Rakernas Kemenkes di Tangerang, salah satunya memaparkan tentang khasiat jamu yang terdiri dari bahan-bahan alami yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

    (Baca juga: Mikha Tambayong 'Kecanduan' Jamu sejak Kecil)

    Namun di setiap situasi tetap ada pengecualian. Jamu dapat berbahaya bila orang yang mengonsumsinya memiliki alergi tertentu pada bahan yang terkandung dalam jamu. 

    “Mengonsumsi jamu tidak berbahaya, kecuali alergi,” lanjutnya.

    Dokter Ina meyakini bahwa orang yang mengonsumsi jamu akan memiliki tubuh yang sehat. Oleh karena itu, dia merekomendasikan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan jamu daripada vitamin-vitamin tertentu yang merupakan obat konvensional.

    “(Itulah) mengapa orang yang minum jamu selalu sehat,” lanjutnya.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id