Jangan Lakukan Ini ketika Bekerja dari Rumah

    Sunnaholomi Halakrispen - 24 Maret 2020 17:55 WIB
    Jangan Lakukan Ini ketika Bekerja dari Rumah
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Di tengah pandemic virus korona atau covid-19 yang melanda berbagai negara di seluruh dunia, banyak perusahaan yang memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah (work from home). Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi penyebaran dari covid-19 yang akan meningkat jika ada banyak orang yang berkumpul.

    Dan, ketika bekerja dari rumah akan sangat menggoda untuk melakukan tugas sambil berbaring di kasur atau tempat tidur. Namun ternyata, hal itu merupakan ide yang buruk untuk dilakukan.

    “Memastikan untuk memiliki batasan antara bekerja dan beristirahat merupakan kunci untuk menjaga kesehatan ketika Anda harus bekerja dari rumah,” kata psikolog Charlotte Armitage kepada Metro.co.uk.

    “Ada beberapa alasan mengapa bekerja dari tempat tidur adalah ide yang buruk, tidak hanya buruk untuk kesehatan fisik dan postur tubuh Anda, tetapi juga tidak baik dari segi psikologis,” ujar Armitage.

    Jika Anda bekerja di tempat tidur, Anda akan mulai mengasosiasikan rumah Anda dengan pekerjaaan. Sehingga membuat Anda sulit membedakan antara kapan waktu bekerja dan beristirahat. Menciptakan ketidakseimbangan yang tidak sehat dalam rutinitas kerja Anda.

    Menurut Armitage, idealnya Anda perlu memiliki suatu ruangan khusus untuk tempat bekerja. Sehingga Anda bisa pergi dari ruangan tersebut ketika Anda sudah selesai bekerja.

    “Jika Anda bekerja dari tempat tidur, Anda akan mengaburkan batas antara tidur dan bekerja, yang dapat menyebabkan kesulitan tidur. Tempat tidur harus tetap menjadi tempat yang berhubungan dengan aktivitas yang tenang dan tidur," terangnya.

    Dr Sophie Bostock, pakar tidur dari Bensons for Beds juga mengatakan bahwa sesedikit apapun waktu yang dihabiskan untuk bekerja di tempat tidur atau memakai baju tidur, dapat memiliki dampak negatif pada kualitas tidur Anda. Hal itu dapat membuat Anda lebih sulit untuk tetap terjaga selama jam kerja Anda.

    “Gunakan tempat tidur untuk tidur. Untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, Anda harus mengasosiasikan tempat tidur dengan hal yang berhubungan dengan tidur dan rasa nyaman, bukan hal lainnya,” tutup Dr Sophie.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id