Kaitan Covid-19 dengan Lupus

    Sunnaholomi Halakrispen - 26 Juni 2020 13:05 WIB
    Kaitan Covid-19 dengan Lupus
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Lupus meningkatkan peluang Anda untuk menangkap segala jenis infeksi. Jadi, jika Anda menderita lupus, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan covid-19 dibandingkan orang lain yang tidak mengalami lupus. Bahkan, gejala Anda cenderung serius.

    Dikutip dari WebMD, kerentanan terhadap penularan virus SARS-CoV-2 (penyebab penyakit corona covid-19) itu karena kondisi tubuh Anda sendiri. Juga disebabkan oleh obat-obatan jenis tertentu yang mungkin Anda konsumsi.

    Pada saat yang sama, para peneliti berpikir beberapa jenis obat lupus lain mungkin bekerja untuk mengobati gejala covid-19. Tetapi, studi lebih lanjut diperlukan untuk mengetahuinya dengan pasti.

    Saat ini, para ahli tidak tahu banyak tentang bagaimana covid-19 memengaruhi orang-orang dengan lupus atau mereka yang menggunakan obat-obatan yang memperlambat sistem kekebalan tubuh mereka. Jadi, jangan mengubah perawatan lupus Anda tanpa konsultasi dengan dokter.

    Sebaliknya, tetaplah minum obat yang dianjurkan untuk Anda selama ini, dan cobalah untuk menghindari kontak dengan pasien covid-19. Sementara itu, sistem kekebalan tubuh Anda adalah pertahanan utama terhadap kuman dan penyakit.

    Ketika Anda menderita lupus, Anda lebih rentan terhadap infeksi karena sistem kekebalan tubuh Anda bekerja secara berbeda dari kebanyakan orang. Kondisi ini menjadi terlalu aktif dan menyerang tubuh Anda sendiri.

    Lupus memengaruhi banyak bagian di tubuh Anda. Penderita lupus mungkin memiliki masalah kesehatan lainnya. Namun selain penyakit lupus, beberapa kondisi lain dapat membuat orang lebih sulit untuk melawan infeksi seperti covid-19.

    Di antaranya, orang yang menderita penyakit paru obstruktif kronis dan penyakit paru-paru lainnya. Kemudian, pasien penyakit jantung, masalah ginjal, tekanan darah tinggi, serta diabetes.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id