Hingga Pertengahan Maret, Ada 403 Kasus DBD di Sultra

    A. Firdaus - 25 Maret 2020 17:16 WIB
    Hingga Pertengahan Maret, Ada 403 Kasus DBD di Sultra
    Ilustrasi-Pexels
    Kendari: Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara mencatat setidaknya ada 403 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Catatan itu terhitung hingga 15 Maret 2020.

    Kepala Dinkes Sultra, Andi Hasnah di Kendari mengatakan, lima kasus di antaranya meninggal dunia. Yakni empat kasu di Kota Kendari dan satu kasus di Kabupaten Konawe.

    "Kasus demam berdarah terjadi setiap tahun, seiring perubahan musim di wilayah kami, yakani kemarau dan musim penghujan. Kita harus waspada saat musm hujan," ucap Andi kepada Antara, Rabu 25 Maret.

    Adapun daerah yang paling terdampak DBD adalah Kota Kendari. Fakta itu dilihat berdasarkan riwayat penanganan tahun-tahun sebelumnya.

    "Warga masyarakat diimbau selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, sehingga tidak menjadi langganan penyakit yang ditularkan nyamuk terebut," terang Andi.

    Secara terpisah, anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Razak, mengajak warga Kota Kendari hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan atas kesadaran sendiri.

    "Mari warga menyadari pentingnya hidup sehat. Jangan nanti ada wabah atau tetangga atau keluarga sakit baru mau bersih-bersih," terang Razak.

    Sampah yang diproduksi rumah tangga diharapkan kerja sama atau salng pengertian antara warga kota dengan petugas pengangkut sampah.

    "Buang sampah sesuai jadwal yang diatur pemerintah sehingga tidak ada sampahyang tertinggal setelah pengangkutan. Kesadaran warga sangat diharapkan" tutupnya.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id