Gaet Pemprov Jatim, Wings Group Indonesia Bersih-bersih Kali Tengah, Gresik

    A. Firdaus - 18 September 2020 20:16 WIB
    Gaet Pemprov Jatim, Wings Group Indonesia Bersih-bersih Kali Tengah, Gresik
    Acara peresmian Gerakan Adopsi Sungai Brantas (Foto: WIngs Group Indonesia)
    Jakarta: Wings Group Indonesia melalui Wings Surya, menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menunjukkan bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. Seperti mengadakan kegiatan bersih-bersih Kali Tengah, Driyorejo, Gresik. Tepatnya di area muara sungai.

    Acara bertajuk 'Gerakan Adopsi Sungai Berantas' ini menggaet beragam elemen. Mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, TNI AL Korps Marinir, Perum Jasa Tirta 1 Divisi Asa 2 Surabaya, serta Perangkat Desa di Wilayah Kali Tengah. Meski melibatkan banyak pihak, tapi acara ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena pandemi Covid-19.

    "Wings Surya berkomitmen memberikan kesadaran bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area muara Kali Tengah akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mensosialisasikan pentingnya kelestarian alam, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS)," ujar Lilik Sianto, Manager Marketing Support Wings Surya dalam rilis yang diterima Medcom.id.

    Program ini, menurut Lilik, sangat penting sekali demi mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali dan sungai. Sebab hal tersebut dapat memicu beragam dampak buruk seperti pencemaran air, penumpukan sampah, hingga banjir.

    "Kami telah dan akan terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampah sesuai jenisnya, mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan daur ulang dan re-use kemasan plastik, demi menjaga kesehatan sungai. Plastik bernilai ekonomis dan dapat digunakan untuk membuat barang-barang yang berguna,” terang Lilik.

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id