MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Jumlah Normal Melakukan Hubungan Seksual

    Kumara Anggita - 08 April 2019 16:10 WIB
    Jumlah Normal Melakukan Hubungan Seksual
    Tidak ada jumlah seks yang normal dalam suatu hubungan. Berikut informasinya. (Foto: Pexels.com)
    Seorang psikoterapis di New York City, Rachel Wright, MA, LMFT menyatakan banyak orang terjebak dalam memastikan bahwa mereka berhubungan seks "benar." Intinya tidak ada jumlah pasti, karena hubungan seks dalam suami dan istri bisa pasang dan surut.


    Jakarta:
    Tidak ada jumlah seks yang normal dalam suatu hubungan. Bukan berarti, semakin banyak hubungan seks maka hubungan tersebut semakin baik atau kuat. 

    Sejumlah penelitian telah meneliti seberapa sering orang berhubungan seks berdasarkan usia mereka, dan menetapkan bahwa orang yang lebih muda (secara teknis berusia sekitar 18-29 tahun) cenderung melakukan hubungan seks empat kali atau lebih per minggu, yang lebih dari kelompok usia yang lebih tua. 

    Tetapi itu tidak berarti bahwa lebih banyak lebih baik. Hal ini karena sebuah penelitian besar pada tahun 2015 menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks seminggu sekali adalah yang paling bahagia.

    Dan penelitian lain menegaskan bahwa meskipun pasangan lebih sering melakukan hubungan seks, itu tidak meningkatkan kebahagiaan mereka. Jadi, yang bisa kita dapatkan adalah bahwa tidak ada jumlah "normal" karena setiap orang berbeda.

    Jumlah Normal Melakukan Hubungan Seksual
    (Tidak ada jumlah seks yang normal dalam suatu hubungan. Bukan berarti, semakin banyak hubungan seks maka hubungan tersebut semakin baik atau kuat. Foto: Pexels.com)

    (Baca juga: Kapan Waktu Terbaik untuk Bercinta?)

    Namun, begitu banyak orang stres tentang seberapa banyak seks yang seharusnya mereka lakukan. Seorang psikoterapis di New York City, Rachel Wright, MA, LMFT menyatakan banyak orang terjebak dalam memastikan bahwa mereka berhubungan seks "benar."

    "Dan sungguh, tidak ada benar. Satu-satunya faktor penting yang perlu Anda perhatikan adalah seberapa sering Anda ingin berhubungan seks dengan pasangan Anda," tuturnya. 

    Yang terpenting adalah memberi tahu pasangan Anda tentang apa yang Anda butuhkan, karena komunikasi adalah kuncinya. 

    Ia menambahkan, setelah Anda dan pasangan berada di pemahaman yang sama tentang seberapa sering Anda ingin berhubungan seks, maka ingatlah bahwa angkanya akan berubah seiring dengan hubungan Anda.

    "Kita bisa sedikit nostalgia untuk awal hubungan di mana seks mungkin lebih sering terjadi," katanya. 

    "Mengembangkan penerimaan di dalam hubungan soal pasang dan surutnya seks bisa lebih memuaskan dalam jangka panjang," tuturnya.

    Jika ada "hasrat perbedaan" besar antara frekuensi seksual Anda dan pasangan Anda, atau bahkan antara Anda dan teman Anda, itu bukan akhir dunia.






    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id