Selamat Pagi Indonesia

    Kenali Sinyal Kekurangan Vitamin dan Mineral dari Tubuh Dengan Naturopati

    MetroTV - 23 September 2021 15:13 WIB
    Kenali Sinyal Kekurangan Vitamin dan Mineral dari Tubuh Dengan Naturopati
    Sehat saat pandemi dengan metode naturopati. Foto: Dok/Screenshot Metro TV



    Nottingham: Naturopati dikenal sebagai ilmu kesehatan berdasarkan ilmu alam untuk mencegah atau mengembalikan kesehatan fisik dan mental secara optimal. Naturopati mempercayai tubuh pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri dan mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh.

    Praktisi Ilmu Kesehatan Naturopati Debby Jean Marie menjelaskan, naturopati dapat berfungsi sebagai tindak pencegahan atau pengobatan penyakit. Namun, memang dikatakan lebih condong ke tindak pencegahan.

     



    "Kita lebih condong ke preventif ya pencegahan dan melengkapi ilmu alopati atau western medicine yang banyak masyarakat kenal," kata Debby dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 23 September 2021.

    Debby menyebut masyarakat bisa mengambil tanggung jawab terhadap tubuhnya. Naturopati mengajarkan mereka untuk mendengar sinyal tubuhnya terkait kurangnya vitamin dan mineral.

    Penerapan naturopati juga berbeda pada masing-masing individu. Mengingat setiap orang memiliki kebutuhan hidup yang berbeda. Individu akan dicek terlebih dahulu terkait kurangnya kadar vitamin atau mineral dalam tubuhnya, baru kemudian diberikan saran sesuai kondisi.

    "Bisa dengan pola makan, pola tidur, dan perbaikan nutrisinya kita bisa gunakan herbal alami yang ada di dapur atau menggunakan suplementasi yang food grade atau natural identical," ujar Debby.

    Masyarakat kebanyakan hanya mengenal makro nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat dan serat. Debby kemudian menekankan agar masyarakat juga memahami mikro nutrisi yang dinilai perannya jauh lebih penting.

    Naturopati dapat diterapkan pada segala usia mulai dari balita hingga lansia. Naturopati menekankan gaya hidup sehat dengan prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati. Kunci utama dalam naturopati adalah melakukan variasi sumber nutrisi.  (Widya Finola Ifani Putri)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id