7 Tanda Tubuh Anda akan Sakit

    Sunnaholomi Halakrispen - 25 September 2020 06:19 WIB
    7 Tanda Tubuh Anda akan Sakit
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Jika Anda pilek, batuk, sakit tenggorokan, atau demam, itu mungkin karena Anda mengalami stres beban kerja. Bukan hanya dari tertular teman yang bersin. Sebab, tubuh kita mengeluarkan hormon stres saat kita berada di bawah tekanan ekstrim.

    Hormon stres ini membantu kita mengatasi stres. Tetapi jika kita terus-menerus mengalami stres, hormon-hormon ini dapat berkurang dalam jangka waktu tertentu.

    Sebagai akibatnya, kekebalan kita terpengaruh secara merugikan. Berikut penyebab fisik merasa sakit, dikutip dari Times of India:

    1. Punggung atau leher selalu sakit

    Terlalu banyak ketegangan dan stres menciptakan ketidaknyamanan pada otot dengan mengencangkannya dan menyebabkan kejang otot.

    7 Tanda Tubuh Anda akan Sakit

    Jadi, jika Anda mengalami leher kaku atau punggung bagian bawah yang kaku setelah seharian bekerja, itu mungkin karena menghadapi situasi yang membuat stres, dan bukan hanya karena posisi Anda duduk di siang hari.

    2. Anda terkena ISK

    Tidak istirahat di kamar mandi karena terlalu sibuk? Setiap orang pasti telah melakukan ini berkali-kali. Tapi sebaiknya tidak. Ini karena dengan melakukannya, Anda menempatkan diri Anda pada risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK).
     

    Ketika orang berada di bawah tekanan ekstrim atau terlalu sibuk dengan pekerjaan, mereka terkadang menunda pergi ke kamar mandi. Dengan demikian, akan meningkatkan kemungkinan terkena ISK.

    3. Anda tidak bisa tidur nyenyak

    Setelah hari yang melelahkan, tidur seharusnya menjadi mudah. Setelah Anda berada di tempat tidur, inilah saatnya untuk bersantai dan mengistirahatkan otak Anda.

    7 Tanda Tubuh Anda akan Sakit

    Nyatanya, jika Anda merasa lelah dan masih sulit tidur, mungkin saja Anda mengalami kelelahan akibat stres. Atau jika Anda terbangun dan merasa khawatir atau memikirkan banyak hal di tengah malam, itu bisa menjadi tanda kecemasan atau depresi.

    4. Kehidupan seks menderita

    Ketegangan dan stres adalah penyebab utama disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi juga dapat menyebabkan lebih banyak stres bagi orang yang mengalaminya. Dalam situasi seperti itu, meledakkan viagra tidak membantu karena yang Anda butuhkan adalah relaksasi.

    5. Mulut yang sakit

    Rahang yang sakit bisa menjadi tanda gigi bergemeretak, yang biasanya terjadi saat tidur dan bisa diperburuk oleh stres. Dalam situasi ini, Anda dapat bertanya kepada dokter gigi tentang pelindung mulut malam hari yang akan membantu Anda berhenti menggeretakkan gigi.
     
     

    6. Mimpi yang tidak biasa atau mengganggu

    Saat Anda menuju tidur nyenyak, mimpi menjadi lebih positif, sehingga Anda bangun dengan suasana hati yang lebih baik. Tetapi ketika Anda stres, tidur Anda tetap terganggu, dan Anda tidak merasakan tidur nyenyak sehingga mimpi pun tidak positif.

    7. Sakit perut

    Stres dan ketegangan dapat menyebabkan sakit perut, juga sakit kepala dan sakit punggung. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengalami tingkat stres tertinggi lebih dari tiga kali, lebih mungkin mengalami sakit perut daripada mereka yang tidak menderita stres.

    7 Tanda Tubuh Anda akan Sakit

    Alasan pastinya masih belum jelas, tetapi sebuah penelitian mengatakan bahwa usus dan otak berbagi jalur saraf. Jadi ketika pikiran bereaksi terhadap stres, usus mengambil sinyal yang sama dan menyebabkan sakit perut.

    Meskipun jika Anda sering mengalami sakit perut, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Sebab, hal itu mungkin disebabkan oleh berbagai alasan lain, seperti alergi makanan, intoleransi laktosa, sindrom iritasi usus besar, atau tukak lambung.

    (FIR)
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id