Amankah Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?

    Kumara Anggita - 02 Agustus 2020 15:00 WIB
    Amankah Ibu Hamil Makan Makanan Pedas?
    Aman atau tidak saat ibu hamil mengonsumsi makanan pedas? Berikut jawaban pakar. (Foto: Freepik.com)
    Jakarta: Ketika hamil, seseorang bisa jadi mengidam banyak hal termasuk makanan yang pedas. Saat ini terjadi, apakah mengabulkan keinginan sang ibu adalah sesuatu yang aman?

    Mengutip dari Healthline, Jillian Kubala, MS, RD memaparkan bahwa makan makanan pedas selama kehamilan adalah sesuatu yang aman untuk bayi Anda. 

    ResearchTrusted Source 2019 menunjukkan bahwa makan makanan tertentu selama kehamilan dapat mengubah "rasa" cairan ketuban Anda. Namun, belum ada penelitian yang meneliti asupan makanan pedas secara khusus.

    Namun, makanan pedas bisa berpengaruh pada sang ibu itu sendiri. Makan makanan pedas bisa membuat sakit mag, gangguan pencernaan, dan lain-lain.

    Jika Anda tidak terbiasa makan-makanan pedas namun tiba-tiba Anda mengidam, pastikan Anda memulainya dengan pelan-pelan. Cobalah bangun toleransi terhadap pedas terlebih dahulu dari makanan-makanan yang tak terlalu pedas.

    Jangan makan makanan pedas dalam jumlah tinggi atau setiap kali makan. Pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik. Siapkan makanan pedas dengan aman, dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan mencuci tangan setelah memegangnya.

    (TIN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id