Tips Hidup Sehat ala Daniel Mananta

    Sunnaholomi Halakrispen - 06 Desember 2019 15:08 WIB
    Tips Hidup Sehat ala Daniel Mananta
    Rahasia kesehatan Daniel yaitu menggerakkan fisik, pikiran, maupun jiwa atau hati. Seperti di bawah ini. (Foto: Dok. Instagram Daniel Mananta/@vjdaniel)
    Jakarta: Aktivitas yang padat membuat Daniel Mananta selaku public figure, lebih memerhatikan kesehatannya. Bagi Daniel, gaya hidup sehat harus dilakukan secara terus-menerus dan dibiasakan.

    Salah satu tindakan yang dilakukan ialah selalu bergerak. Baik itu menggerakkan fisik, pikiran, maupun jiwa atau hati.

    "Gue selalu menggerakkan itu semua sih. Gue di kantor bergerak, kerja, lari, dengerin podcast soal leadership atau kotbah, semuanya soal mind, body, and soul," ujar Daniel dalam Kampanye Gerak Tak Terbatas dan Aplikasi Gerak 2.0 dari Rexona, di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Desember 2019 lalu.

    Ia mengaku bahwa hal tersebut merupakan misi dalam hidupnya selama ini dan memengaruhi gaya hidup sehat. Tak melulu hanya soal pola makan dengan makanan sehat.

    "Gue punya misi dalam hidup enggak cuma gerak secara aktif, tapi juga menggerakkan hati orang. Di atas panggung gimana caranya gerakin hati orang, main emosi," akunya.


    (Daniel Mananta sangat menikmati lari. Foto: Dok. Instagram Daniel Mananta/@vjdaniel)

    Ia menjelaskan bahwa emosi berperan penting dalam menggerakkan hati para lawan bicaranya ketika menjadi MC atau pembawa acara. Daniel pun belajar semakin bisa memahami mereka secara emosi.

    "Gue berinteraksi dengan orang-orang, gue berinovasi terus dan enggak pernah berhenti bergerak untuk memaksimalkan diri gue," paparnya.

    Daniel mengemas definisi gerak menjadi menyeluruh terhadap beragam hal. Penekanannya, kalau mau hidup sehat, pasti akan ada jalannya. Giat berolahraga juga salah satu cara jitu Daniel dalam mencapai hidup sehat.

    Pagi hari ini jarak 10 kilometer terlah dilalui Daniel dengan berlari sebagai latihan jelang mengikuti Tokyo Marathon. Ajang lari bergengsi dengan jarak tempuh 42 kilometer tersebut bakal dilakoni Daniel, karena terinspirasi dari penyandang disabilitas yang berhasil lari maraton.

    "Gue lihat penyandang disabilitas lari maraton tanpa henti dan gue terinspirasi. Kalau mereka aja bisa, kenapa gue enggak bisa. Lari atau bergerak bikin gue ngerasa muda terus dan bikin aura positif, lebih ringan," ucapnya.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id